Sutradara Angga Dwimas Sasongko (paling kiri) bersama produser, penulis cerita dan pemeran film Bukaan 8 di Jakarta, Rabu. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)
Entertainment

PIFF 2017 Hadirkan Enam Film Pilihan

Ramdha Mawaddha
Kamis, 23 Februari 2017 - 06:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARATA—  Melanjutkan kesuksesan festival film tahun lalu, 2017 Plaza Indonesia kembali menggelar ajang serupa dengan mengangkat tema cinta. Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) secara resmi dibuka kemarin, setelah melaksanakan konferensi pers di Jakarta, Rabu (22/2).

Setelah melalui tahap kurasi bersams Pabrikultur, enam film telah dipilih untuk disajikan ke publil sepanjang 22-24 Februar. Keenam film tersebut ada tiga film Indonesia, yaitu Salawaku, Bukaan 8, dan Ziarah. Tiga film lainnya adalah film asing berjudul The Red Turtle, One Wild Moment dan Single Street.

General Manager Marketing& Communication PT Plaza Indonesia Reality, Zamri Mamat mengatakan jika tahun 2017 ini timnya sangat teliti dalam mengkurasi film-film yang akan diputar. “Kurasinya sangat ketat, karena ingin menampilkan film berkualitas yang telah sukses di berbagai ajang festival dunia kepada seluruh pengunjung,“ katanya.

Penanggung jawab kegiatan, Amalia Andayani mengatakan jika PIFF kali ini mengangkat tema filosofi cinta bertepatan dengan bulan kasih sayang yaitu hari valentine. Menurutnya ajang ini juga salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan industri film Indonesia ke depannya.

“Di sini kami ingin mengajak pengunjung untuk menyaksikan film-film berkualitas, terutama film Indonesia. Juga ada tiga film luar yang tak kalah menariknya dengan sejumlah nominasi internasional yang telah diraih,” katanya.

Amalia lebih lanjut menjelaskan jika festival ini biasa diakses secara gratis dengan melakukan pemesanan tiket nonton terlebih dahulu di website resmi Plaza Indonesia.

Dia pun berharap di festival selanjutnya bisa mendapatkan antusias yang lebih banyak dari masyarakat. Amalia pun menambahkan jika di bulan Mei mendatang juga akan digelar festival film lagi namun dengan tema yang berbeda dalam rangka hari ibu internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro