Ilustrasi/Makeupandbeauty
Fashion

TIPS PUASA: Tetap Cantik dan Segar Selama Ramadan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 Juni 2017 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Puasa di bulan ramadhan, pada umumnya membuat tubuh orang menjadi lemas karena kekurangan asupan makanan dan minuman.

Karenanya tubuh perlu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi, pada saat buka puasa dan sahur, agar tetap terhidrasi selama menjalankan puasa.

Bukan hanya tubuh yang lemas, puasa juga biasanya membuat wajah terlihat lesu dan lemah, sehingga tidak terlihat segar dipandang mata.

Karena itulah, terutama bagi perempuan perlu juga untuk memperhatikan penampilan wajahnya selain juga kesehatan tubuhnya selama puasa.
Membuat wajah tetap segar dan cerah bisa dilakukan dengan menggunakan makeup.

Rifina Afandi, Brand Manager Wardah mengatakan cara utama membuat kulit wajah tetap segar selama puasa tentu saja dengan banyak konsumsi air putih.Dia mengatakan cara lainnya adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Agar tetap terlihat segar, katanya, pelembab sebaiknya dipakai setiap habis shalat.

Selain pelembab wajah, bibir juga perlu diberikan pelembab bisa dengan memakai lipbalm sebelum memakai lipstik. Tujuannya agar kulit wajah dan bibir tidak lembab selama puasa.

Selain itu, katanya, jika memang wajah sudah terlihat sangat kusam dan tidak cerah di siang hari, maka bisa disemprotkan dengan memakai face mist untuk mengembalikan kesegarannya.

Pemakaian face mist ini, lanjutnya, bisa dipakai sesering mungkin karena bahan dasarnya terbuat dari air, asalkan tidak mengenai mata dan juga mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro