Galeri Nasional/galeri-nasional.or.id
Fashion

Galeri Nasional Gelar Program Apresiator Seni

Dika Irawan
Selasa, 29 Agustus 2017 - 08:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia menggelar program bimbingan dan edukasi 2017 bertajuk Menjadi Apresiator Seni yang Terhebat, di Galnas, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan tersebut menyertakan para pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan guru seni budaya dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta. Dalam siaran pers yang diterima, Selasa (29/8/2017), pemilihan pelajar sebagai target khalayak didasari oleh data pengunjung sepanjang 2017 yang menunjukkan para pengunjung kebanyakan berasal dari kalangan generasi muda.

Kebanyakan dari mereka mengikuti tren swafoto dengan berfoto di depan karya seni rupa untuk diunggah ke media sosial. Namun, terkadang para pengunjung mengapresiasi karya seni dengan berlebih seperti memegang atau menyentuh karya seni rupa. Tindakan tersebut tidak dibenarkan karena mengarah para pengerusahakan karya seni rupa.

Oleh sebab itu, dengan program ini Galeri Nasional Indonesia berharap dapat mencetak apresiastor seni yang hebat, yaitu memiliki etika dan kualitas dalam mengapresiasi karya.

Cara yang dilakukan dengan mengajak peserta terlibat langsung mengapresiasi karya seni rupa. Peserta akan dilibatkan secara langsung dalam mengapresiasi karya pada pameran tetap koleksi Galeri Nasional Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro