Miss Indonesia 2017 Kevin Liliana terpilih menjadi Miss International 2017 yang digelar di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11)./Reuters-Toru Hanai
Show

Kevin Liliana Juara Miss International 2017, Zivanna Letisha: Bangga

Newswire
Rabu, 15 November 2017 - 10:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha menganggap, pemenang ajang kontes kecantikan tingkat internasional apa pun punya beban berbeda. Zivanna berpendapat, Miss International fokus membawa misi yang bersinggungan dengan isu kemanusiaan dan kedamaian.

"Pasti mereka punya tekanan masing-masing dari negaranya," kata Zizi, sapaan Zivanna saat dihubungi Tempo, Selasa malam, 14 November 2017.

Untuk pertama kalinya, Indonesia keluar sebagai negara juara dalam ajang Miss International. Puteri Indonesia 2017 Kevin Liliana dinobatkan sebagai Miss International 2017. Penganugerahan itu berlangsung di Tokyo, Jepang, Selasa, 14 November 2017.

Liliana menjadi orang pertama yang memperoleh mahkota Miss International itu. Zizi menilainya sebagai sebuah prestasi. Ia turut bangga dan senang atas prestasi Liliana. "Sebelum berangkat, dia (Liliana) sudah mempersiapkan diri dengan sempurna untuk kompetisi ini. Jadi, menurutku dia pantas karena totalitas," ujar Zizi.

Zivanna yang juga menjadi wakil Indonesia dalam Miss Universe 2009 ini memuji pakaian Liliana saat mengenakan kostum ala mbok jamu. Walau tradisional, kostum mbok jamu Liliana dikemas elegan. "Menurutku, karakternya paling kuat. Itu pasti memikat hati juri," ujarnya.

Tentunya, lanjut Zivanna, seseorang yang memenangkan kompetisi internasional apa pun akan mendapat banyak keuntungan. Salah satunya adalah memperluas koneksi. "Yang namanya jadi pemenang tidak ada kerugian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro