(Dari kiri) JK, Naomi dan Billy/youtube
Show

INDONESIAN IDOL 2017: Keponakan Musisi Rinto Harahap Gagal Masuk Spectacular Show

Yusran Yunus
Selasa, 23 Januari 2018 - 08:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Babak Top Fifteen (15 Besar) menjadi penampilan antiklimaks dari tiga kontestan Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 yakni Billy (Ambon), Jauharotul Khoiriyyah (JK/Surabaya) dan Naomi Harahap (Medan).

Langkah ketiganya terhenti pada penampilan Senin malam (22/1/2018) lantaran tidak termasuk dalam 12 kontestan terpilih yang melangkah ke babak Spectacular Show pada pekan depan.

Pada pengumuman hasil perolehan voting SMS, ketiganya tidak masuk dalam 10 besar peraih voting tertinggi. Namun asa masih terbuka lebar karena juri memiliki hak untuk memilih 2 kontestan. Lagi-lagi, ketiganya juga tidak termasuk yang dipilih juri, sehingga harus menerima kenyataan langkah terhenti di babak Top 15.

Juri Bunga Citra Lestari mengatakan pemirsa dan juri telah menjatuhkan pilihannya kepada kontestan yang benar-benar memenuhi kriteria untuk maju ke babak berikutnya, Spectacular Show.

"Di Indonesian Idol, mereka yang dicari adalah penyanyi yang memiliki teknik vokal, berkarakter, warna suara dan kerja keras. Kalian berlima [JK, Kevin, Naomi, Billy, Ayu] penyanyi-penyanyi hebat, namun karena ini adalah kompetesi maka kami para juri harus memilih dan yang berhak masuk ke babak spectacular adalah Kevin," kata BCL menyampaikan hasil keputusan para juri.

Tiba giliran Ari Lasso mengumumkan kontestan ke-2 yang beruntung. "Berat sekali rasanya menentukan siapa dari kalian yang maju ke babak berikutnya karena kalian hebat-hebat. Terima kasih kepada kalian yang sudah menunjukkan kemampuan di kompetisi ini dan telah menghibur pemirsa dan kami. Teruslah berkarya karena di luar sana masih terbuka kesempatan luas. Dan kami memilih Ayu," kata Ari Lasso.

Pada penampilan semalam, Naomi yang keponakan penyanyi legenda Indonesia, Rinto Harahap, membawakan lagu Back To You (Louis Tomlinson ft. Bebe Rexha), Billy menyanyikan Berharap Tak Berpisah (Reza Artamevia) dan JK menyanyikan Fana Merah Jambu (Fourtwnty).

Seperti apa penampilan ketiganya semalam, berikut ini video-nya:

Billy

JK

Naomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro