Selebgram Angela Lee./Instagram
Entertainment

Ini Sebab Selebgram Angela Lee Ditahan

JIBI
Jumat, 2 Maret 2018 - 11:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presenter Angela Lee harus mendekam di Kepolisian Resor Sleman, DI Yogyakarta karena kasus penipuan dan pencucian uang.

Selebgram ini dibekuk bersama sang suami, David Hardian Sugito. Keduanya dilaporkan oleh Santoso Tandyo yang mengalami kerugian belasan miliar rupiah.

Santoso disebut menanamkan dananya di bisnis Angela. Awalnya, mendapatkan modalnya kembali dan diberikan keuntungan sebesar 4% oleh pasangan Angela dan David.

Namun, pada September 2017, investasi Santoso sebesar Rp12,1 miliar macet dan dia tidak menerima keuntungan maupun balik modal dari pasangan tersebut.

 

Pada November 2017, Angela sebenarnya sempat menyampaikan rasa frustasinya karena terlilit utang yang besarnya mencapai Rp25 miliar.

Seperti dilansir dari Tempo.co, Jumat (2/3/2018), utang tersebut bermula dari bisnis jual-beli tas bermerek yang dijalaninya. Merasa bisnis tersebut ramai di pasaran, Angela menerima bantuan berupa uang sebagai modal dengan bunga 20%.

“Laku enggak laku, harus bayar bunga 20%,” ujar Angela saat itu.

Menurut dia, kesalahan yang dilakukan dalam bisnis itu adalah tas yang belum laku akan dibayar sendiri sehingga utangnya semakin hari semakin bertambah.

Dikejar bunga rentenir, Angela terpaksa meminjam uang ke sejumlah orang dan menggadaikan tas bermereknya demi membayar utang. Namun, upaya tersebut tidak berhasil.

Hingga akhirnya uang serta aset-asetnya diambil paksa, termasuk mobil dan rumah. Rumah diserahkan seharga Rp1,4 miliar, sedangkan mobil dihargai Rp246 juta. 

Uang dari hasil endorse di media sosial pun turut diambil. Angela mengaku sempat stres serta nyaris melakukan upaya bunuh diri demi mengakhiri masalah yang menjeratnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro