Jumanji: Welcome to the Jungle/youtube
Entertainment

Penjualan DVD dan Blu-ray ‘Jumanji’ Tertinggi di Amerika

Ilman A. Sudarwan
Senin, 2 April 2018 - 23:18
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES – Film Jumanji: Welcome to The Jungle mendapatkan sukses besar kala berhasil meraup pendapatan sebesar sekitar US$950 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Kini, kesuksesan itu berlanjut saat mereka merilis kepingan DVD dan Blu-ray mereka di Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Variety.com, berdasarkan data penjualan per 24 Maret 2018, pada debutnya di dunia DVD dan Blu-ray film ini berhasil film terlaris pada chart NPD VideoScan yang mengihitung jumlah penjualan film dala bentuk DVD dan Blu-ray. Film ini juga menjadi film dengan penjualan kepingan Blu-ray tertinggi di A.S.

Keberhasilan Jumanji merangsek ke posisi pertama, membuat film Justice League harus rela turun ke posisi kedua. Jumlah penjualan kepingan DVD dan Blu-ray mereka hanya mencapai 35% penjualan Jumanji. Namun, pada pekan debutnya, film ini juga berhasil memuncaki kedua chart tersebut, sama seperti Jumanji.

Sementara itu, film Pitch Perfect 3 yang juga baru saja merilis versi DVD dan Blu-ray mereka harus puas duduk di posisi ketiga. Film komedi musikal ini sebelumya berhasil meraup pendapatan sebesar US$104,9 juta dari bioskop kawasan Amerika Utara.

Pada posisi keempat, film animasi Coco tetap berada di posisinya. Sementara di bawahnya, bertengger film animasi lainnya Ferdinand. Namun dalam daftar penjualan Blu-ray saja, peringkat ke-5 ini diisi oleh film Thor: Ragnarok.

Berdasarkan data dari NPD, 58% penjualan Jumanji berasal dari kategori Blu-ray, dengan 7% di antaranya berasal dari kategori 4K Ultra HD Blu-ray. Selain itu, film ini juga berhasil memuncaki daftar peminjaman film dalam kategori Media Play News.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro