Sulam alis menggunakan teknik shadow diamond./ Istimewa
Fashion

‘Shadow Diamond’, Tren Sulam Alis Tahun 2019

Newswire
Selasa, 4 Desember 2018 - 04:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perawatan sulam alis masih akan menjadi tren pada 2019 karena terdapat teknik terbaru yang akan digandrungi yakni shadow diamond.

Ali, pemilik Ali Tattoo Sulam mengatakan minat perempuan untuk melakukan sulam alis masih tinggi tahun ini. Ia menciptakan teknik baru bernama shadow diamond, mengklaim jika teknik tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan dunia.

Tidak seperti sulam alis kebanyakan, shadow diamond dilakukan dengan menggunakan mesin. Menurut Ali, penggunaan mesin bertujuan untuk menjaga konsistensi warna agar tidak berubah. Sedangkan dengan pengerjaan manual, rata-rata warnanya tidak sama.

"Jadi kalau kita pakai manual itu, warnanya kebanyakan untuk customer gagal. Kenapa gagal? Bisa masuk warnanya, bisa nge-block, karena jenis kulitnya tidak seimbang dengan lapisan kulit yang memakai krim-krim pemutih kulit. Kalau pakai alat manual, memudar tinta itu bisa sampai 50 persen," ujar Ali melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Shadow diamond juga menggunakan tinta yang berbeda dengan sulam alis lainnya. Teknik ini juga memiliki warna yang lebih terang dan memiliki bayangan sehingga seperti alis sungguhan.

"Metode ini akan booming di 2019, karena semua jenis kulit bisa masuk. Kalau manual, satu bulan aja orang sudah bilang warnanya hilang, komplen warnanya berubah jadi biru. Karena teknik pengerjaan dan tekanannya itu beda dengan mesin," jelas Ali.

Dia menciptakan shadow diamond karena sering melihat banyak perempuan yang ingin terlihat cantik, tapi memiliki alis yang terlalu tebal lantaran kesalahan pemilihan sulam alis.

 "Saya hanya ingin memberikan ilmu untuk pesulam, untuk customer tidak salah memilih. Kalau alis yang medok gitu gimana, kan kasihan mau cantik malah enggak bagus. Saya satu bulan itu bisa laser (menghilangkan sulam alis yang gagal) sampai 300 orang banyak yang gagal," terang Ali.

Dia menambahkan, pada tahun 2018 banyak perempuan yang mencoba teknik nano circling dan nano shading.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro