Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OSCAR: Brave Menangkan Kategori Best Animated Feature

LOS ANGELES-Brave, film yang mengisahkan seorang putri pemberontak berambut merah memenangkan Oscar untuk Best Animated Feature.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 25 Februari 2013  |  09:45 WIB

LOS ANGELES-Brave, film yang mengisahkan seorang putri pemberontak berambut merah memenangkan Oscar untuk Best Animated Feature.

Dongeng dari Studio Disney Pixar yang di setting di dataran tinggi Skotlandia itu menyuguhkan Putri Merida yang menentang ibunya, yang masih kuat akan tradisi dan mendahulukan kepentingan sendiri.

Ketika penyihir memberikan Merida suatu keinginan, ternyata ibunya menjadi beruang, sehingga gadis itu harus mengumpulkan semua kekuatannya untuk membawa keluarganya kembali bersama.

Disutradarai oleh Mark Andrews dan Brenda Chapman, Brave adalah kebangkitan bagi Pixar, karena itu merupakan film pertama studio ini dengan menampilkan seorang wanita yang kuat sebagai tokoh utama yang kali ini suara dari tokoh Merida, diisi oleh aktris Skotlandia, Kelly Macdonald.

Reuters pada hari ini (25/2) menyebutkan film ini lebih menyeramkan daripada banyak film Pixar sebelumnya seperti Toy Story dan Car.

Selama 17 tahun sejarahnya membuat film, Pixar menunjukkan bakat untuk membuat film hit dan memenangkan Oscar.

Kemenangan untuk Brave, memberi Pixar tujuh Oscar Best Animated Feature sejak kategori itu pertama kali diperkenalkan di Academy Awards pada 2001.
Selama delapan tahun pembuatan, Brave melibatkan perjalanan penelitian ke Skotlandia, dimana tim kreatif mempelajari mitologi Celtic. (foto:honestreviewscorner.com)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film oscar brave pixar skotlandia

Sumber : Newswire

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top