Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA OSCAR 2013: Penonton Oscar terbanyak dalam 3 tahun terakhir

LOS ANGELES—Sebanyak 40,3 juta orang Amerika Serikat menyaksikan acara penghargaan Oscar yang disiarkan stasiun televisi setempat secara langsung, bahkan jumlah itu terbanyak dalam tiga tahun terakhir untuk acara sejenis.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 26 Februari 2013  |  09:22 WIB

LOS ANGELES—Sebanyak 40,3 juta orang Amerika Serikat menyaksikan acara penghargaan Oscar yang disiarkan stasiun televisi setempat secara langsung, bahkan jumlah itu terbanyak dalam tiga tahun terakhir untuk acara sejenis.

Seth MacFarlane, komedian berusia 39 tahun yang menjadi MC perhelatan Oscar ini membantu peningkatkan minat para kaum muda untuk menyaksikan acara tersebut pada Minggu (25/2) waktu setempat.

Peringkat Nielsen pada Senin (25/2) menyatakan jumlah penonton televisi di Amerika Serikat untuk acara Academy Awards di televisi ABC naik 3% dibandingkan dengan 2012, bahkan stasiun televisi itu mengatakan penonton Oscar adalah terbanyak dalam tiga tahun terakhir.

Pada acara Oscar tahun lalu, saat Billy Crystal sebagai MC untuk kesembilan kalinya ada sebanyak 39,3 juta orang menyaksikan perhelatan tersebut di televisi.

Namun, sejumlah lembaga menilai Seth MacFarlane sebagai MC terburuk dalam sejaran Oscar, karena yang bersangkutan banyak mengeluarkan komentar sindiran tentang gay dan Yahudi yang agak bersifat cabul.

Menurut informasi yang dikutip dari Reuters, Selasa (26/2), Anti Defamation League (ADL), yang kampanye melawan anti Semitisme mengatakan sedih, bahkan menyedihkan untuk acara sekelas Oscar menggunakan komentar kuno anti Yahudi untuk bahan tertawaan.

Kelompok itu menunjuk sketsa boneka beruang Ted MacFarlane kepada kerumunan orang di depan Teater Dolby dan menyatakan lebih baik menjadi Yahudi jika ingin bekerja di Hollywood.

Menurut percakapan yang dilacak oleh perusahaan riset media sosial Fizziology, Seth MacFarlane bernasib lebih baik di jejaring sosial Facebook, Twitter dan blog, di mana 13% orang menyatakan dia host terbaik. (msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oscar amerika serikat televisi penonton mc abc

Sumber : R. Fitriana

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top