Entertainment

PIALA OSCAR 2013: Penonton Oscar terbanyak dalam 3 tahun terakhir

R Fitriana
Selasa, 26 Februari 2013 - 09:22
Bagikan

LOS ANGELES—Sebanyak 40,3 juta orang Amerika Serikat menyaksikan acara penghargaan Oscar yang disiarkan stasiun televisi setempat secara langsung, bahkan jumlah itu terbanyak dalam tiga tahun terakhir untuk acara sejenis.

Seth MacFarlane, komedian berusia 39 tahun yang menjadi MC perhelatan Oscar ini membantu peningkatkan minat para kaum muda untuk menyaksikan acara tersebut pada Minggu (25/2) waktu setempat.

Peringkat Nielsen pada Senin (25/2) menyatakan jumlah penonton televisi di Amerika Serikat untuk acara Academy Awards di televisi ABC naik 3% dibandingkan dengan 2012, bahkan stasiun televisi itu mengatakan penonton Oscar adalah terbanyak dalam tiga tahun terakhir.

Pada acara Oscar tahun lalu, saat Billy Crystal sebagai MC untuk kesembilan kalinya ada sebanyak 39,3 juta orang menyaksikan perhelatan tersebut di televisi.

Namun, sejumlah lembaga menilai Seth MacFarlane sebagai MC terburuk dalam sejaran Oscar, karena yang bersangkutan banyak mengeluarkan komentar sindiran tentang gay dan Yahudi yang agak bersifat cabul.

Menurut informasi yang dikutip dari Reuters, Selasa (26/2), Anti Defamation League (ADL), yang kampanye melawan anti Semitisme mengatakan sedih, bahkan menyedihkan untuk acara sekelas Oscar menggunakan komentar kuno anti Yahudi untuk bahan tertawaan.

Kelompok itu menunjuk sketsa boneka beruang Ted MacFarlane kepada kerumunan orang di depan Teater Dolby dan menyatakan lebih baik menjadi Yahudi jika ingin bekerja di Hollywood.

Menurut percakapan yang dilacak oleh perusahaan riset media sosial Fizziology, Seth MacFarlane bernasib lebih baik di jejaring sosial Facebook, Twitter dan blog, di mana 13% orang menyatakan dia host terbaik. (msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Sumber : R. Fitriana
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro