Entertainment

FILM DOKUMENTER: 'Negeri di Bawah Kabut' Dapat Kesempatan Tayang di Belanda

Winda Rahmawati
Selasa, 12 Maret 2013 - 17:32
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Film dokumenter karya anak negeri 'Negeri di Bawah Kabut' mendapatkan kesempatan untuk diputar di negeri Kincir Angin.

“Negeri di Bawah Kabut' akan diputar di Villa LUX, Oranjesingel 42 in Nijmegen, Belanda, tanggal 12 Maret 2013 jam 19.30 waktu setempat,” kicau sutradara Shalahuddin Siregar lewat akun twitternya, Selasa (12/03/2013).

Sebelum diputar di Belanda, menurut akun facebook resminya, film yang dibahasa Inggriskan sebagai The Land Beneath the Fog ini telah diputar di Louvre, Prancis pada bulan lalu.

Film karya sineas muda Shalahuddin Siregar ini cukup sering sukses dalam menyabet penghargaan internasional. Salah satunya adalah pernah terpilih dalam  ajang International Leipzig Festival for Documentary and Animated Film yang ke-55 di Leipzig, Jerman, dan satu-satunya wakil Indonesia di festival yang digelar pada akhir 2012 lalu.

Film berdurasi 105 menit ini bercerita tentang dampak perubahan iklim pada kehidupan masyarakat petani dan keluarga-keluarga yang berpenghasilan rendah.

Ceritanya mengambil sudut kekerabatan hubungan keluarga di Genikan, sebuah desa terpencil di lerang Gunung Merbabu, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro