Fashion

KENZO Hadirkan Koleksi Nuansa Hutan Asia Selatan

Reni Efita
Kamis, 21 Maret 2013 - 16:22
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Koleksi busana pria dan wanita dari Kenzo untuk musim Spring-Summer 2013 dengan mengambil inspirasi suasana hutan Asia Selatan itu diperagakan pada pembukaan Plaza Indonesia Fashion Week, di Function Hall Plaza Indonesia, Rabu malam (20/3/2013).

Busana siap pakai Kenzo yang diperagakan di Paris Fashion Week pada Oktober 2012 itu merupakan karya dua desainer muda Humberto Leon dan Carol Lim. Koleksi itu, tulis Humberto dan Carol, terinspirasi oleh eksotisme hutan Asia Selatan.

Koleksi busana perempuan hadir dengan warna hijau, oranye, cokelat dengan motif bulu binatang macan tutul dan harimau. Mereka menerjemahkan energi alam pada gaya urban dengan menghadirkan warna biru, pink dengan pola geometrik dan organik.

Busana yang multiguna (versatile) hadir pada koleksi busana wanita. Busana kasual yang playful hadir dalam detail jahitan tailor yang longgar. Jaket longgar dipadukan dengan rok atau celana pipa. Semuanya berkesan kasual tetapi bisa dipakai untuk acara formal.

Pada koleksi itu, Humberto dan Carol juga menghadirkan gaya khas Kenzo antara lain off-the shoulder dress (terusan sabrina).

Sermentara koleksi pria menghadirkan busana bercorak bulu binatang harimau, macan tutul dan buaya. Terdapat busana safari bersiluet longgar dan kaus-kaus oversized yang terbuat dari katun dan nylon ringan yang cocok dipakai di cuaca panas. "Kita tetap mengutamakan kenyamanan, fungsional dan daya tahan lama," kata mereka.

"Kami hidup antara New York dan Paris dan mengekslor bagaimana memadukan sensibilitas kaum urban berbusana dengan nuansa hutan Asia Selatan yang baru kami kunjungi," kata mereka.

Perpaduan dua budaya itu diterjemahkan ke dalam busana yang bergaya urban, playful dan berjiwa muda. Kesan playful tampil melalui permainan pola, tekstur bahan yang unik dan beaded detailing.

Misalnya, koleksi jaket dengan lengan bermotif macan tutul warna biru untuk koleksi busana pria. Atau jaket wanita dengan sulaman gambar harimau di bagian belakang. Ada pula jumpsuit dan dress bervolume yang tampak indah dengan motif tumbuhan.

Kesan hutan juga diwujudkannya dalam koleksi celana pendek bermuda dan jaket warna khaki dengan kantung klep yang besar. Untuk memberi kesan musim panas yang ceria, warna terang pun mendominasi koleksi itu antara lain kuning mustard, hijau, biru, atau oranye.


Peragaan busana yang berlangsung 20-27 Maret itu merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-23 Plaza Indonesia. Plaza Indonesia Fashion Week akan berlanjut dengan pagelaran busana Valentino, Emporio Armani, DKNY, Iwan Tirta, IKAT Indonesia by Didiet Maulana, dan Farah Khan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro