Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TREN PERHIASAN EMAS: Kaum Hawa Makin Berani Dengan Desain Unik&Mengkilap

BISNIS.COM, JAKARTA-Tren perhiasan yang lebih berkilau dengan tampilan desain unik dan dipadu dengan batu-batuan berwarna, kini menjadi model yang semakin digemari para perempuan Indonesia.Sekjen Asosiasi Pengusaha Perhiasan Emas dan Permata (Apepi),
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Mei 2013  |  13:14 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-Tren perhiasan yang lebih berkilau dengan tampilan desain unik dan dipadu dengan batu-batuan berwarna, kini menjadi model yang semakin digemari para perempuan Indonesia.

Sekjen Asosiasi Pengusaha Perhiasan Emas dan Permata (Apepi), Iskandar Husein, mengatakan beberapa tahun lalu, masyarakat masih memilih perhiasan berwarna lembut, namun seiring dengan gaya hidup yang semakin modern dan meningkatnya rasa percaya diri, kaum hawa semakin berani menggunakan perhiasan yang berkilau dan mengkilap.

"Masyarakat sekarang sudah beralih ke tren perhiasan dengan finishing yang mengkilap, tidak hanya menjadi tren di perkotaan tetapi juga di kabupaten. Para perempuan sudah semakin berani tampil dengan desain yang unik,” tuturnya  di sela acara Pameran Perhiasan Jakarta International Jewellery Fair 2013 yang diselenggarakan di Balai Kartini, 9-2 Mei 2013.

Dia mengemukakan desain yang mengkilap itu karena adanya sentuhan berlian yang dibentuk menjadi perhiasan. Selain itu, para perempuan modern yang lebih mementingkan lifestyle banyak yang mencocokkan antara perhiasan dengan fashion yang digunakan.

Oleh karena itulah, berbagai jenis perhiasan yang menggunakan batu-batu berwarna kini semakin digemari.

“Campuran kadar emas yang kuning mengkilat dengan perpaduan batu-batuan dan berlian yang berkilau menjadi desain yang menarik. Ada pula model yang mengikuti etnik budaya berbentuk Indonesian style.”

Berdasarkan pantauan Bisnis pada Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2013 yang diselenggarakan di Balai Kartini, sebagian besar desain perhiasan yang ditampilkan memang lebih mengarah pada bentuk yang lebih berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas gold perempuan perhiasan
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top