Musik

KAMAR MUENCHEN Gelar Konser di Jakarta Malam Ini

Herry Suhendra
Selasa, 14 Mei 2013 - 15:17
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - Paduan Suara Kamar Muenchen, Jerman yang dipimpin oleh Philipp Amelung menyelenggarakan konser malam ini, 14 Mei 2013 di Aula Simfonia Jakarta, Jalan Industri Blok B 14 Kav. 1, Jakarta.

Sedikitnya 1.200 kursi di Aula Simfonia Jakarta telah dipesan untuk konser ansamble a-capella ternama ini sejak beberapa hari lalu. Kelompok musik ini melakukan tur di Asia Tenggara atas undangan dari Kementerian Luar Negeri Jerman dan Goethe-Institut Indonesia.

Selain di Jakarta, mereka akan naik pangung di di Universitas Kristen Maranatha, Jl. Prof. Drg. Suria Sumantri No. 65, Bandung tanggal 16 Mei 2013.   

Paduan Suara Kamar Muenchen adalah paduan suara profesional yang anggotanya dari kalangan penyanyi lepas, terutama dari daerah Bavaria dan Jerman Selatan.

Para anggotanya membawa pengalaman internasional masing-masing yang diperoleh saat ikut paduan suara profesional lain, seperti Paduan Suara Bayerischer Rundfunk, Collegium Vocale Gent, Paduan Suara Kamar Stuttgart, Paduan Suara Balthasar-Neumann dan Paduan Suara Rias Berlin.

Dalam kunjungannya ke Indonesia mereka akan membawakan motet sakral, Mazmur, madrigal dan lagu rakyat.  

Pemimpin Paduan suara ini, Philipp Amelung adalah seorang dirigen Paduan Suara dan Orkestra yang serba bisa di angkatannya. Dia memulai karir musiknya ketika masih berusia 8 tahun di paduan suara anak Tölz, dan setelah selesai SMA dia bekerja di paduan suara ini sebagai guru olah vokal.

Kemudian dia belajar Dirigen Paduan Suara pada Prof. Michael Gläser dan Prof. Kurt Weil. Sejak saat itu, dia menjadi dirigen beragam orkestra, antara lain “Münchner Symphoniker”.

Amelung juga bekerja sama dengan bermacam orkestra Barock. Pada tahun 2011 dia menjadi direktur musik universitas Tübingen.  (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herry Suhendra
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : herry suhendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro