Fashion

FESYEN: Bisa Dicopot Kalau Gerah

Reni Efita
Kamis, 16 Mei 2013 - 16:21
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA— Perancang mode Denny Wirawan memperagakan  delapan  busana  yang mengambil inspirasi busana Tibet di pegunungan Himalaya berlabel Balijava.

Busana yang ditampilkan bertema 'Journey from the Highest' yang menggunakan kain tenun Buton dan Sobi Tolaki bernuansa warna cerah dari Sulawesi Tenggara.

"Kain tenun yang digunakan adalah hasil binaan Cita Tenun Indonesia  [CTI] dan Dekranasda Sulawesi Tenggara sejak tahun 2008," kata Denny setelah peragaan busana oleh CTI pada rangkaian Jakarta Fashion & Food Festival  di Ballroom Hotel Harris, Sentra  Kelapa Gading, Rabu malam (15/5/2013).

Denny mengolah tenun Buton dan tenun Sobi menjadi gaun  musim dingin.

Walau busana mengambil inspirasi dari Tibet yang dingin, kata Denny, rancangannya bisa sebagian saja digunakan, , sehingga tidak semua atribut dipakai dan menjadi  cocok digunakan di daerah tropis.

Sementara peminat rancangan Denny tidak hanya orang yang  tinggal di Indonesia saja, tapi banyak yang memakai rancangannya waktu ada acara di luar negeri.

"Orang [Indonesia] suka [pesiar]," kata Denny.

Pemakai lainnya, ada orang Indonesia yang tinggal d luar negeri, atau bersuamikan orang asing dan tinggal di negara lain. (ltc) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro