Show

Titi DJ Bakal Menari Bali di JCC

Reni Efita
Kamis, 22 Agustus 2013 - 05:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Diva Titi DJ akan tampil di pertunjukan Sri Mimpi Indonesia pada 1 September 2013 di Planary Hall JCC.

Kehadiran Titi di pertunjukkan itu atas pilihan  Guruh Sukarno Putra. Titi, 47, tidak hanya bernyanyi, tetapi juga menari Bali. Pada kesempatan tersebut Titi akan menyanyikan lima lagu, tiga di antaranya menyanyi sendiri dan dua lagu  bernyanyi bersama-sama.

Titi tidak merasa asing dengan tari Bali. Waktu dulu pertama tes  untuk bergabung dengan grup Swara Mahardika pimpinan Guruh Sukarno Putra, katanya, menari dan bernyanyi.  “Waktu itu saya menguasai tari Bali,” kenang Titi yang waktu itu masih berusia 17 tahun.

Namun, untuk pementasan Sri Mimpi Indonesia itu, Titi  perlu latihan. Titi yang memakai kebaya lace warna hitam yang dipadukan dengan kain tenun Bali itu memperagakan beberapa gerakan tari Bali  kepada wartawan di FX Lifestyle. “Saya dikasih kepercayaan, meski latihan cukup melelahkan. Tari Bali banyak memerlukan tenaga,” kata Titi setelah jumpa pers di The Cone FX Lifestyle, Rabu (21/8/2013).

Pementasan tersebut dibagi dalam tiga bagian sesuai dengan warna lagu-lagu ciptaan Guruh. Babak pertama tentang cinta budaya yang menampilkan beragam corak seni dan budaya Indonesia dengan gubahan yang dinamis dan modern tanpa meninggalkan nuansa etnik khas setiap daerah.

Babak kedua tentang cinta kasih manusia yang merupakan ungkapan  tentang indahnya kisah cinta dan kasih sayang yang muncul di antara sesama manusia yang divisualisasikan dengan semua nada dan perasaan.

Kemudian cinta Tanah Air Indonesia yang merupakan himpunan lagu-lagu puja-puji Indonesia yang mengajak kita untuk terus mencintai Tanah Tumpah Darah yang sarat akan  sejarah dan keindahannya.

Pertunjukan itu akan berlangsung selama 2 jam dan  didukung oleh kurang lebih 80-90 personal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro