Musik

Peniru Michael Jackson: Kenny Wizz Konser di Surabaya, Makassar, Balikpapan, Jakarta

M. Taufikul Basari
Sabtu, 24 Agustus 2013 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR--Kenny Wizz, sang peniru Michael Jackson yang disebut-sebut paling mirip, bakal tampil di 4 kota besar di Indonesia pada 31 Agustus-7 September.

Promotor Mediatama Cipta Citra (MC Pro Enterprise) dalam rilis yang Bisnis terima Sabtu (24/8) menyebutkan konser A tribute to Michael Jackson " Kenny Wizz" akan dilangsungkan di Surabaya (31/8/2013), Makassar (2/9), Balikpapan (4/9), dan Jakarta (7/9).

“Konser ini menjanjikan konsep panggung spektakuler yang sama persis dengan konser megah This Is It di O2 London Inggris. Mulai dari tata panggung, lighting, multimedia, hingga tata suara," ujar Franky Paath, Project Director Mediatama CitaCitra.

Menurut Franky, Kenny Wizz akan beraksi bersama para penari kelas atas dan musisi pendukung profesional.

Konser ini, katanya, menjadi bentuk penghormatan karya-karya sang Raja Pop dunia, sekaligus untuk memperingati hari kelahiran pelantun lagu Heal The World itu yang jatuh pada 29 Agustus 2013.

“Ini akan menjadi sebuah perayaan haul yang tidak biasa. Kami telah mempersiapkan dengan matang mulai dari setting panggung, hingga lampu panggung yang beratnya berton-ton,” ujar Franky.

Mengawali perjalanannya di Indonesia, Kenny Wizz akan mengguncang lantai Jatim Expo Surabaya pada 31 Agustus 2013.

Wizz dan rombongan kru melanjutkan ke Kota Makassar, di Clarion Hotel, pada 2 September 2013.

Kemudian menuju Sport and Convention Center di Balikpapan pada 4 September. Jakarta menjadi muara terakhir dalam rangkaian tur Asia, tepatnya di Skenoo Hall Gandaria City pada 7 September 2013 dengan 2 kali pertunjukan.

Pihak promotor menjual tiket konser dengan harga Rp600.000 untuk kategori platinum, gold Rp360.000, dan festival Rp200.000.

Konser ini mengingatkan pada satu rencana spektakuler yang menjadi warisan mendiang Michael Jackson setelah ia tutup usia.

Sebuah konser yang sudah dipersiapkannya lebih dari 50% itu bertajuk "This Is It".

Namun, kepergiannya kala itu, membuat impian para fans ntuk menjadi saksi pertunjukan megah itu pun kandas. Hanya tersisa potongan-potongan rekaman dokumentasi selama MJ dan para kru konser berlatih mempersiapkan konser tersebut.

Kehadiran sosok seorang impersonator Michael Jackson bernama Kenny Wizz dianggap sebagai pengobat rindu.

MC Pro Enterprise menggandeng promotor asing, Showtime Management Australia, untuk memboyong Kenny Wizz beserta para penari profesionalnya.

Di Indonesia konser ini diberi nama Indonesia Tour 2013 Does Repeat & This Is It "A Tribute to Michael Jackson Starring Kenny Wizz."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro