Fashion

Penyakit Jantung Sulit Dihindari Karena Gen & Keturunan, Periksa secara Dini

Sepudin Zuhri
Sabtu, 7 September 2013 - 15:07
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Spesialis jantung dan pembuluh darah dr. I Wayan Wita SpJP menyarankan masyarakat mengantisipasi potensi serangan penyakit jantung secara dini dengan melakukan pemeriksaan lebih awal.

"Potensi serangan penyakit jantung pada manusia itu selalu ada dan ada beberapa sulit dihindari karena faktor gen dan keturunan," katanya saat memberikan seminar jantung di Denpasar, Sabtu (7/9/2013).

Dengan demikian, dia menyarankan kepada masyarakat terutama para generasi muda untuk melakukan pengecekan secara rutin terkait perkembangan kesehatannya.

Dengan melakukan pengecekan secara dini akan mempermudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi serangan penyakit mematikan tersebut.

"Saat ini potensi serangan jantung banyak terjadi akibat kesalahan pola hidup yang tidak sehat dan makanan di luar kapasitas tubuh manusia," ujarnya.

Menurutnya, apa pun yang berlebihan atau kekurangan dalam tubuh manusia tidak baik terhadap kesehatan. "Yang paling bagus itu adalah yang sedang-sedang, dalam artian tidak kekurangan atau berlebihan," ucapnya.

Sementara itu, Antonius Erbano selaku Branch Manager Klinik Prodia Denpasar menilai penyakit jantung saat ini cukup memperihatinkan dan banyak ditakuti oleh seluruh masyarakat.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di Bali, kami memberikan seminar jantung secara gratis kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, dengan berbagi ilmu tentang penyakit jantung, maka secara bertahap bisa mewujudkan generasi muda yang sehat dari ancaman serangan penyakit mematikan tersebut.

Masyarakat saat ini masih sangat awam terhadap penyakit jantung baik dari penyebabnya, gejalanya, dan cara penanganannya.

Oleh karena itu, pihaknya setiap bulan secara rutin selalu mengadakan seminar kepada masyarakat agar masyarakat semakin mengerti terhadap setiap penyakit dan bisa memberikan diskusi secara gratis sekaligus sebagai upaya meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro