Travel

Museum Amazing Race 2013 Digelar di Yogyakarta

Yodie Hardiyan
Minggu, 8 September 2013 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--- Perhelatan Museum Amazing Race 2013, program resmi pendukung Festival Museum 2013, digelar di Yogyakarta hari ini, Minggu (8/9/2013).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Bisnis disebutkan acara ini bertujuan untuk mengembalikan minat masyarakat terhadap museum dan membangun kepedulian keluarga untuk mengenalkan museum.

“Museum Amazing Race 2013 adalah program resmi pendukung Festival Museum 2013,” kata Ketua Panitia Festival Museum RM Donny Megananda.

Para peserta acara ini akan diajak menyusuri jalanan kota Yogyakarta menuju enam museum untuk memecahkan kata sandi dan tantangan yang diberikan. Perjalanan akan diawali dari Museum Benteng Vredeburg pada pukul 08.00

Setelah itu, peserta akan diminta mencari lokasi museum selanjutkan dengan cepat dan aman bersama timnya. Mereka juga diminta menyelesaikan tugas untuk mengenal lebih jauh mengenai koleksi dan kekayaan peradaban dalam museum. Peserta terbaik adalah yang dengan cepat menyelesaikan tugas di museum serta mencapai titik finis dengan cepat.

Menurut Koordinator Pelaksana Museum Amazing Race Aji Rachmat program seperti ini bukan hal baru karena sebelumnya pernah diselenggarakan oleh beberapa organisasi dan mengacu kepada model program di luar negeri.

“Yang berbeda dalam Museum Amazing Race kali ini adalah kekuatan soal untuk mengenal museum sehingga menguji kemampuan peserta serta kecepatan dan kekuatan fisik untuk mencapai garis finish dengan aman dan tanpa melanggar tata tertib perlombaan,” tulis keterangan itu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro