Ekspo

Dekranas Gelar Pameran Pernati Saji di JCC

Ashari Purwo Adi N
Senin, 16 September 2013 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional menggelar Pameran Peranti Saji Indonesia untuk mengangkat ragam kuliner Nusantara selama 19 - 22 September 2013 di Jakarta Convention Center. 

Okke Hatta Radjasa, Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), mengatakan pameran itu untuk melestarikan dan memperkuat ragam kuliner yang tersebar di seluruh Indoensia.

Pameran itu akan diikuti oleh 197 stan dari kementerian BUMN, Dekranas, dan dewan kerajinan nasional daerah, serta kalangan swasta dan pelaku usaha kuliner.

“Selain pameran, juga akan dilaksanakan workshop,” katanya seusai temu media di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Senin (16/9/2013).

Okke menjelaskan kuliner beserta perantinya merupakan kekayaan budaya yang erat kaitannya dengan ritual dan adat istiadat.

Kriya peranti saji menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya kuliner Nusantara, namun tidak dikenal baik oleh masyarakat Indonesia.

Untuk itu, pameran ini juga sebagai upaya untuk mengenalkan beragam kriya peranti saji dan memelihara kelestariannya. Masyarakat pun juga didorong mengenal lebih baik dan mengetahui potensi ekonomi di balik pelestarian kriya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro