Entertainment

Soros Nikah untuk Ketiga Kali, Pesta Digelar Selama 3 Hari

Ardhanareswari AHP
Sabtu, 21 September 2013 - 23:43
Bagikan

Bisnis.com, NEW YOK - George Soros, investor kawakan berusia  83 tahun, menikahi Tamiko Bolton, seorang konsultan di bidang kesehatan dan pendidikan akhir pekan ini.

Perayaan sepanjang 3 hari yang dimulai pada Jumat waktu setempat, Kamis (19/9/2013). Rangkaian acara itu dimulai dengan makan malam kemudian resepsi di Museum of Art di Manhattan untuk pameran berjudul “Magritte: The Mystery of the Ordinary, 1926-1938.” Pameran tersebut adalah hasil karta pelukis Belgia, Rene Magritte.

Soros dan Bolton, 42 tahun, menggelar upacara pernikahan pada Sabtu pagi (Sabtu malam, 21/9/2013) di Bedfors, New York estate, yang dibeli Soros pada 2003 dari penulis kisah “Jurassic Park,” Michael Chrichton. Kimba Wood didaulat menjadi pemimpin upacara tersebut. Dalam acara itu, turut hadir anggota keluarga mempelai termasuk kelima anak Soros.

Setelah upacara, sebuah resepsi dengan 500 tamu akan mengikutinya. Resepsi tersebut ada di sebuah pusar kesenian di dekat Katonah. Para tamu tercatat berasal dari berbagai kalangan termasuk Gubernur Bank Dunia Jim Yong Kim dan beberapa pemimpin luar negeri seperti Hendrik Toomas Ilves-Presiden Estonia, Ellen Johnson Sirleaf-Presiden Liberia, dan Edi Rama-Perdana Menteri Albania.

Ada pula para hedge fund dunia seperti Paul Tudor dan Julian Robertson. Sementara itu, dari kalangan politisi, Soros mengundang Pemimpin Minoritas dari U.S. House of Representatives Nancy Pelosi dan Lt. Gov. Gavin Newsom, keduanya dari Partai Demokrat.

Bolton tumbuh di California dan meraih gelar sarjana dari University of Utah dan memegang gelar MBA dari University of Miami. Dia merintis perusahaan di bidang suplemen diet dan vitamin yang berbasis internet.  

Pernikahan ini adalah yang ketiga bagi Soros dan yang kedua bagi Bolton. Keduanya bertemu pada 2009 dan bertunangan pada 2012. Sebelumnya, Soros bercerai dari Annaliese Witschak pada 1983 dan Susan Weber Soros pada 2005.

Dalam pesta pernikahan itu, Chef Bo Bech dari Geist restaurant di Copenhagen akan menghidangkan makanan.

Adapun, dalam resepsi komposer dan konduktor asal Hungaria Iván Fischer, akan tampil membawakan gubahan lagu yang khusus diciptakan untuk momen tersebut. Pengirinya adalah Budapest Festival Orchestra. Penyanyi Cape Verdean Mayra Andrade akan tampil bersama the Harris Lane Orchestra. Adapun Andrade and Roma ensemble Via Romen akan tampil pada hari Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro