Fashion

RS Rujukan Pengobatan Liver & Jantung di Sentul City Dioperasikan

Yusran Yunus
Senin, 23 September 2013 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menandai pre-launching Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, rumah sakit rujukan untuk pengobatan liver dan jantung di Tanah Air, pada Sabtu (22/9/2013).

Pre-launching RS Pertamedika Sentul City ditandai dengan seminar ilmiah bertema “The latest development of liver and cardiovascular desease”, bertempat di RS Pertamedika Sentul City, yang menghadirkan tiga pembicara.

Pembicara pertama adalah Dr Koichi Tanaka, ahli transplantasi liver yang juga penerima penghargaan Nobel tahun 2012.  Dr Koichi Tanaka akan membawakan makalah berjudul “Proposal for liver desease and liver transplantation”.

Sementara itu Prof Takesi Azuma sebagai pembicara kedua, akan memaparkan makalah dengan judul “Advance endoscopic diagnosis and treatment for gastrointestinal desease”. Adapun dr Alfa Ferry, Sp, BTKV, FIKA, ERSC memaparkan tema “Management of cardiac bypass surgery (CABG)”.

Dahlan Iskan yang telah sembuh dari kanker hati (seroris) melalui transplantasi liver pada 2006, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan kehadiran RS Pertamedika Sentul City.

Dia berharap, RS Pertamedika Sentul City yang sebagian sahamnya milik anak perusahaan Pertamina itu, bisa menjadi kebanggan bangsa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para penderita jantung maupun liver di Indonesia.

RS Pertamedika Sentul City merupakan hasil kerjasama antara PT Pertamina Bina Medika, anak perusahaan Pertamina yang mengelola manajemen rumah sakit jaringan Pertamina dengan perusahaan pengembang property Sentul City.

Dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare, berlokasi di kawasan perumahan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasi rumah sakit ini sangat mudah ditemukan, karena terletak di pinggir Jl MH Thamrin, yang menghubungkan exit toll Sentul Selatan menuju perumahan Sentul City.

Rumah sakit ini memiliki bangunan dua tower terpisah. Satu tower khusus untuk pelayanan jantung, satu tower lagi untuk pelayanan liver. RS Pertamedika Sentul City akan menerapkan model pelayanan berbeda dengan rumah sakit di Indonesia pada umumnya.

“Pasien jantung tidak perlu keluar tower untuk pemeriksaan, penanganan maupun perawatan jantung. Semua alat dan tenaga medis tersedia di tower khusus jantung. Demikian pula pasien liver, semua akan dilayani di tower khusus liver,” kata Dr Dany Amrul Ichdan, direktur utama RS Pertamedika Sentul City.

RS Pertamedika Sentul City dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan terbaik seperti endoskopi, cathlab, haemodialisa, laparoscopy, MRI 1,5, Tesla, CT Scan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro