Musik

Sulis Nyanyi Lagu Melayu untuk Bantu Korban Konflik Mesir

Yoseph Pencawan
Jumat, 11 Oktober 2013 - 21:02
Bagikan

Bisnis.com, BATAM – Penyanyi lagu-lagu religius Sulistyowati atau lebih akrab dikenal dengan Sulis bakal menyanyikan sebuah tembang Melayu dalam Konser Peduli Mesir yang akan digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Provinsi Kepri, pada Sabtu (12/10/2013).

“Karena ini Tanah Melayu, Saya akan membawakan sebuah lagu Melayu khusus untuk warga Batam dalam konser nanti,” ujarnya saat temu pers Konser Peduli Mesir, di Hotel PIH, Batam, Jumat (11/10/2013).

Namun, sayangnya penyanyi yang sangat populer dengan lagu “Ummi” itu enggan menyebutkan judul tembang Melayu yang akan dibawakannya saat konser nanti.

Lagu Melayu menjadi salah satu dari beberapa lagu yang akan dinyanyikan gadis berusia 23 tahun itu dalam konser yang digelar oleh Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (Komnas KDM).

“Nanti saya juga akan membawakan lagu-lagu yang bertema kemanusiaan, anak-anak, religi dan ibu,” katanya.

Menurut dia, anak-anak dan wanita selalu menjadi korban dalam daerah yang sedang berkonflik.

Hal itu juga yang mengusik perasaannya sehingga secara sukarela tampil pada konser yang juga menampilkan Opick  serta sejumlah artis religius lainnya.

“Ini kali kedua saya datang ke Batam, yang pertama nyanyi hiburan dan ini sebagai misi kemanusiaan. Membantu korban konflik di Mesir menjadi kewajiban kita sebagai umat, lintas agama, lintas budaya dan bangsa. Ini masalah kemanusiaan,” urainya.

Menurutnya, bangsa Indonesia perlu memperhatikan para korban konflik Mesir karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang cinta damai, terlebih mayoritas penduduk memeluk agama Islam.

“Kalau umat Islam suka bertengkar, Islam tidak bisa kuat. Mudah-mudahan Komnas KDM bisa menjembatani ini,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro