Ekspo

Smart City Week 2013 Sajikan City Innovation

M. Yunan Hilmi
Selasa, 22 Oktober 2013 - 03:08
Bagikan

Bisnis.com, YOKOHAMA - Smart City Week 2013 mulai digelar kemarin (21/10/2013) pagi di Pacifico Yokohama Conference Center, Yokohama, Jepang berlangsung sampai dengan Jumat (25/10/2013) dengan agenda utama eksibisi bertema City Innovation.

Director Nikkei BP Cleantech Institute Yosuke Mochizuki menjelaskan upacara pembukaan even tahunan ini akan dilakukan pada Selasa (22/10/2013).

“Selama sepekan ada beberapa agenda, baik eksibisi maupun seminar. Opening ceremony akan dilakukan oleh Walikota Yokohama, Fumiko Hayashi pada Selasa ( 22/10/2013) . Untuk main event dengan tema City Innovation, juga berlangsung besok,” katanya disela-sela even, Senin (21/10/2013).

Nikkei BP Cleantech Institute merupakan salah satu departemen dari Nikkei Business Publication, Inc, perusahaan media besar di Jepang. Dalam event ini Bisnis Indonesia bertindak sebagai media partner.

Mochizuki menambahkan untuk agenda hari ini hanya ada dua yaitu konferensi dengan tema Public-Private Partnerships for Asian Cities, Financial Innovation to Create Sustainable Urban Infrastructures dan Industrial Standard Organization (ISO). “Audien dua konferensi itu sifatnya by invitation. Untuk ISO hanya oleh pengusaha dari Jepang,” jelasnya.

Dalam Official Guide Book disebutkan beberapa agenda yaitu Seminar Introducing Low Carbon Cities in Asia, World Smart City Forum, City Innovation, Asian Day, Sweden Day, Service Innovation, Yokohama Day, Spain Day, Leader’s Summit, Hitachi Day.

“Pada Seminar Introducing Low Carbon Cities in Asia yang dijadwalkan Selasa (22/10) akan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup Jepang,” tuturnya.  

Dalam seminar mengenai Public-Private Partnership (PPP) sambutan pembukaan dilakukan oleh Wakil Walikota Yokohama Nobuya Suzuki. Adapun opening remarks menghadirkan chairman Cities Development Initiative for Asia (CDIA) Gil Hong Kim dan Director The Japan Research Institute Limited Hiroshi Kobayashi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Yunan Hilmi
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro