Fashion

Ini Alasan Rokok Elektrik Segera Dilarang di Tempat Umum

Sepudin Zuhri
Selasa, 29 Oktober 2013 - 09:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebiasaan merokok di tempat umum kembali terjadi, tetapi bukan seperti yang kita ketahui selama ini.

Yaitu rokok elektronik (electronic cigarettes) yang sering digunakan orang sebagai pengganti rokok tembakau (rokok sesunguhnya).

Ketika perokok ingin berhenti, biasanya mereka menggunakan rokok elektrik tersebut.

Menurut dailymail.co.uk, diperkirakan 1,3 juta orang di seluruh Inggris kini telah beralih ke rokok elektronik, bergabung dengan antara lain supermodel Kate Moss.

Rokok elektrik itu mirip, yang berbentuk dan berbobot untuk merasa seperti hal yang nyata, berisi baterai dan perangkat pemanas - ini vaporises solusi nikotin yang terkandung dalam cartridge sekali pakai, memberikan 'perokok' hit nikotin tanpa tar berbahaya dan karbon monoksida yang dihasilkan saat tembakau dibakar.

Menggunakan e-cigarette adalah sekarang dikenal sebagai 'vaping', mengacu pada uap yang dihasilkan .
Karena mereka tidak mengandung tembakau, e-rokok tidak tercakup oleh undang-undang larangan merokok di ruang publik, sehingga dalam teori Anda bisa merokok di mana saja- di dalam mobil, pub, dan bahkan ketika Anda sedang menunggu untuk menjemput anak Anda dari halaman sekolah. Ada juga tidak ada batasan usia.

Penjualan e-cigarette -diciptakan pada tahun 2003 oleh seorang ahli kimia China- telah meroket sejak diperkenalkan ke toko-toko Inggris pada 2007.

Inggris adalah salah satu pasar yang tumbuh cepat untuk perangkat ini- tetapi pemilik restoran, perusahaan kereta api dan dokter sekarang menyerukan pembatasan mereka.

Pekan lalu, Bruce Poole, koki - pemilik Chez Bruce di Wandsworth, South -West London, mengatakan ia sedang mempertimbangkan melarang mereka di restoran berbintang Michelin.

JD Wetherspoon, pemilik ritel pub dengan lebih dari 900 cabang di seluruh Inggris, telah melarang pelanggan dari menggunakan e-rokok karena terlalu sulit untuk membedakan mereka dari rokok.

Beberapa perusahaan kereta api, termasuk First Capital Connect, juga telah melarang rokok elektrik di stasiun dan di kereta api mereka. Dan sekarang British Medical Association telah merekomendasikan bahwa rokok elektrik harus dimasukkan dalam larangan merokok di tempat umum .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : dailymail.co.uk
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro