Travel

Skyscanner: Liburan Bersama Keluarga, Favorit Orang Indonesia

Bunga Citra Arum Nursyifani
Sabtu, 30 November 2013 - 09:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi masyarakat Indonesia, kegiatan liburan di tahun 2013 adalah soal menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Situs pencarian perjalanan global, Skyscanner, mengungkap satu diantara tiga orang Indonesia (27%), bepergian dengan orang-orang yang mereka sayangi pada tahun lalu. Angka ini merupakan hasil jajak pendapat yang dilakukan awal 2013 dengan menanyakan pada 1.000 peserta mengenai liburan impian yang mereka ingin wujudkan.

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia, Tika Larasati, mengatakan tidak diragukan lagi bahwa liburan bagi orang Indonesia adalah saat yang tepat untuk bersama keluarga namun tak lepas dari keinginan mencoba hal-hal baru yang berbau lokal seperti pengalaman kuliner baru.

"Semakin sedikit perjalanan internasional yang dilakukan menunjukkan pelancong mungkin ingin memanfaatkan keuntungan sumber daya yang dimiliki untuk persiapan dan riset bagi liburan mereka," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (30/11/2013).

Hasil survei mengungkapkan bahwa menghabiskan waktu bersama keluarga adalah prioritas nomor 1 dalam liburan yang membuat orang Indonesia mau menyisihkan waktu untuk itu.

Mereka yang pergi berlibur dengan keluarga melebihi 22% dari mereka yang semula mengatakan bahwa membawa keluarga berlibur adalah tujuan liburan mereka.

Sementara itu mengunjungi negara baru atau kota yang baru adalah keinginan berlibur orang Indonesia pada tahun 2013. Namun demikian, hanya satu dari empat orang yang benar-benar melakukannya, dibandingkan dengan 70% responden yang mengidentifikasinya sebagai prioritas.

Mungkin tidak terlalu mengejutkan bahwa wanita cenderung memilih liburan bersama keluarga (31%) dibandingkan pria (24%), sementara pria (27%) lebih cenderung melakukan perjalanan ke negara atau kota baru dibandingkan wanita (23%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro