Travel

Mari Berlibur ke Lombok, Ini Rincian Biayanya

Dewi Andriani
Jumat, 6 Desember 2013 - 13:09
Bagikan

Bisnis.com, LOMBOK– Menikmati liburan ke Lombok bersama teman atau keluarga tentu saja menjadi pilihan tepat untuk menghilangkah kepenatan dan rutinitas sehari-hari di ibu kota Jakarta.

Berbagai destinasi wisata menarik mulai dari pantai nan elok, melihat kehidupan langsung suku Sasak di Dusun Sade, hingga sejumlah Pura yang menyimpan berbagai budaya dan sejarah, seolah sudah memanggil  untuk segera dikunjungi. Belum lagi, dengan tiga gili yang masih asri dan begitu menggoda yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Untuk menjangkau daerah yang terletak di Nusa Tenggara Barat tersebut, dari Jakarta traveler bisa memesan tiket pesawat dengan harga mulai Rp1,2 juta untuk pulang pergi dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 55 menit. Terdapat perbedaan waktu 1 jam antara Jakarta dan Lombok.

Atau bila ingin melalui Bali, traveler bisa menuju ke Pelabuhan Padang Bai untuk menyeberang ke Lombok. Ada dua jenis kapal yang bisa digunakan yakni fast boat dengan jarak tempuh sekitar 1 jam harga tiket yang dibanderol sekitar Rp400.000, bisa juga menggunakan kapal lambat dengan tarif Rp40.000  jarak tempuh sekitar 4 jam

Setibanya di Lombok, traveler bisa menyewa mobil dengan biaya sekitar Rp400.000 untuk 8 jam, atau menggunakan sepeda motor dengan biaya penyewaan Rp50.000 per hari. Memang lebih baik menggunakan kendaraan sewaan mengingat di Lombok sangat jarang sekali angkutan umum, kebanyakan kendaraan umum adalah taksi Blue Bird dan Express.

Setelah mendapatkan kendaraan, waktunya mengelilingi destinasi-destinasi wisata yang ada di Lombok. Jangan lupa untuk mengisi perut yang kosong dengan mencicipi Nasi Balap Puyung di RM Cahaya yang terletak tidak jauh dari bandara. Harganya hanya Rp15.000 per porsi.

Agar waktu tidak terbuang, lebih baik kita langsung mengunjungi destinasi wisata dulu baru kemudian menuju ke penginapan di sore hari. Untuk tempat penginapan, traveler dapat memilih hotel atau bungalow yang ada di pinggir pantai Senggigi sambil menikmati deburan suara ombak dan pemandangan langsung ke samudra lepas. Tarif hotel yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp250.000.

Hanya dengan waktu liburan tiga hari dua malam, traveler sudah dapat menikmati dan menjelajahi berbagai lokasi wisata yang ada di daerah tersebut mengingat letak lokasi wisatanya yang searah dan tidak terlalu jauh,begitu pula dengan infrastruktur jalannya yang mulus. Jangan lupa untuk menyeberang ke Gili Trawangan. Dari Lombok ke Gili Trawangan, traveler dapat menggunakan publik boat dengan harga tiket Rp12.000 per orang.

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro