Travel

Nikmati Indahnya Tiga Gili, Ini Cara Mencapainya

Dewi Andriani
Jumat, 6 Desember 2013 - 15:47
Bagikan

Bisnis.com, LOMBOK– Belum lengkap rasanya ke Lombok tanpa menyambangi gugusan tiga pulau kecil di barat laut Lombok yang dikenal dengan sebutan gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Pemandangan pulau tropis yang begitu eksotis, karang-karang koral yang tampak di balik airnya yang jernih, serta suasana yang masih asri tanpa polusi membuat siapapun ingin segera mencapai pulau-pulau kecil tersebut.

Untuk menuju ke Gili Trawangan, traveler dapat menggunakan public boat dari Pelabuhan Bangsal yang berjarak 1 jam dari Senggigi. Namun, harus bersiap-siap menunggu sebab kapal tersebut biasanya baru jalan bila penumpangnya sudah penuh maksimal 40 orang.

Pemberangkatannya terjadwal setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB, dengan jarak tempuh kurang lebih 45 menit menuju ke Gili Trawangan. Traveler dapat membeli langsung tiket di pelabuhan tersebut seharga Rp12.000 per orang.

Sementara itu, bagi yang tidak ingin menunggu waktu lama dan ingin segera tiba ke Gili, dapat menyewa speed boat private sekitar Rp450.000 untuk sekali jalan.

Speed boat tersebut biasanya bersandar di teluk Nare, berjarak 25 menit dari Senggigi. Perjalanan dari Senggigi menuju Teluk Nare pun sangat menarik karena di sepanjang perjalanan kita dapat menyaksikan keindahan laut lepas samudera.

Selain itu, perjalanan menuju Teluk Nare melintasi bukit Malimbu yang terkenal dengan panoramanya yang indah. Bahkan, kita dapat menyaksikan gugusan tiga gili dari atas bukit tersebut.

Sesampainya di Teluk Nare, speed boat sudah siap mengantarkan kita ke Gili Trawangan yang dapat ditempuh dalam waktu perjalanan sekitar 10-15 menit. Bila ombak sedang kencang, jangan khawatir. Nikmati saja perjalanan yang sangat seru dan menegangkan tersebut dengan percikan air-air laut.

Selain dari Lombok, traveler juga dapat langsung menuju ke Gili Trawangan dari Pelabuhan Padang Bay di Bali dengan menggunakan fast boat Menempuh waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam dengan biaya Rp350.000 per orang.

Tidak sabar untuk snorkeling dan menjelajahi tiga gili lainnya? Anda dapat menyewa kapal seharga Rp1,3 juta sudah termasuk peralatan snorkeling dengan jumlah penumpang maksimal 10 orang.

Dan, bersiaplah menyaksikan keindahan alam bawah laut di tiga gili tersebut dengan terumbu karangnya yang sangat indah. Bila beruntung, Anda juga dapat menyaksikan penyu raksasa di balik terumbu karang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro