/Antara
Entertainment

FFI 2013: Dewan Juri Tonton Tuntas 51 Film Tetapkan Pemenang

Pamuji Tri Nastiti
Sabtu, 7 Desember 2013 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Rapat pleno anggota dewan juri Festival Film Indonesia (FFI) 2013 telah menetapkan pemenang film unggulan dari beberapa nominator pada Kamis (5/12/2013) malam.

Ketua Dewan Juri FFI 2013 Slamet Raharjo Djarot mengatakan kriteria penilaian meliputi beberapa poin seperti alur cerita, misi, dan keseluruhan artistik di film tersebut.

“Dewan juri sudah tetapkan pemenang film Indonesia unggulan, pengumuman disampaikan di puncak penganugerahan,” katanya di Semarang, Sabtu (7/12/2013).

Dalam penentuan film unggulan, jelasnya, dewan juri menonton tuntas sebanyak 51 film yang ikut dalam penilaian FFI 2013.

"Semuanya kami tonton dan dewan juri memberikan penilaian terbaik berdasarkan kategori film. Intinya keterampilan, gagasan dan penerapan dalam penyajian menjadi utama,” lanjutnya.

Adapun, penyelenggaraan malam puncak penganugerahan Piala Citra bagi pemenang semua kategori bertempat di marina Convention Center (MCC) Semarang, dan sekitar 300 artis dijadwalkan hadir.

Sebelumnya, pemerintah daerah provinsi dan kota Semarang berkerja sama melalui penyiapan acara pendukung seperti pameran produk unggulan, nonton film gratis, apresiasi film daerah, pawai dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro