Pameran Indonesia-Japan Expo 2013/Antara
Ekspo

Indonesia-Japan Expo 2013 Tarik Ratusan Pengunjung

Gloria Natalia Dolorosa
Sabtu, 21 Desember 2013 - 16:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan orang memadati Indonesia Japan Expo 2013 yang menampilkan paviliun perusahaan asal Jepang dan kontes ala Jepang.

Pada perhelatan yang bertemakan smart community ini, ratusan anak muda memadati JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selain mengunjungi pelbagai paviliun, anak-anak muda ini duduk menikmati kompetisi ala Jepang, seperti kompetisi manga dan karaoke lagu-lagu Jepang.

Indonesia Japan Expo 2013 ini mengangkat tema smart community untuk menjawab dia persoalan masyarakat Indonesia.

Pertama, persoalan kelangkaan dan keamanan serta kelangsungan pasokan bahan makanan, energi, obat-obatan, dan air bersih. Kedua, mentransformasukan masyarakat Indonesia menuju masyarakat dengan gaya hidup yang didasari pemanfaatan dan pengembangan teknologi ramah lingkungan.

Beberapa paviliun menghadirkan pengetahuan baru yang dapat memberi pelajaran bagi pengunjung. Dua di antaranya, paviliun industri pengolahan beras Satake dan paviliun pengembangan teknologi energi dari Panasonic.

Hari ini, Sabtu, (22/12/2013), beragam tampilan memeriahkan Indonesia Japan Expo 2013. Kolaborasi musik angklung dan shansin, penampilan kendo, Japan Keion Band, dan kompetisi karaoke.

Sedangkan, esok hari, Minggu, (22/12/2013), expo akan menghadirkan tarian binjai, kompetisi Indie J-Band, Jakarta Kelon Band, Festival Parade (Taiko Kyoto berkolaborasi dengan Omikoshi and Bon Odori), serta JKT 48.

Agenda besok juga mencakup workshop manga, anime drawing competition for kids, Japan Fashion Competition, dan aikido dari Padepokan Aikido Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro