Relationship

Speed Master Championship Siap Digelar di Subang

Miftahul Khoer
Selasa, 4 Februari 2014 - 22:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ajang Speed Master Championship seri 1 siap digelar di Lapangan Udara Suryadarma Kalijati, Subang pada 8-9 Februari 2014.

Rifat Sungkar, motor dari panitia bersama dengan Fachrul Sarman, dari Cakra Racing Project mengatakan persiapan ajang tersebut mendekati 100%.

"Untuk para peserta, baik di kelas sprint rally maupun speed offroad, disiapkan lintasan yang menantang sepanjang 5,5 km. Adapun bagi para penonton, bersiaplah untuk menyaksikan atraksi spektakuler dari para peserta," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (4/2/2014).

Menurutnya, peserta terdaftar hingga kini lebih dari 150 peserta. Hal ini memperlihatkan animo dan semangat dari para pebalap-pebalap muda ini sungguh luar biasa.

Dia mengatakan pihaknya berharap  siapa saja yang ingin jadi pebalap, harus selalu siap dengan berbagai tantangan yang ada.

"Apakah nanti hujan atau tidak, bagaimana beratnya lintasan yang ada, itu hanya sebagian dari tantangan yang harus dihadapi. Jangan takut, jangan mundur, tetapi taklukan tantangan yang ada, lakukan terus menerus, dan saya yakin, anda berpeluang besar menjadi pebalap handal,” terang Rifat.

Dalam ajang Speed Master Championship ini selain para pebalap pemula, juga terdapat beberapa atlet otomotif senior yang akan turun gunung, di antaranya Ibunda Rifat, Ria Sungkar, lalu ada Dolly Indra Nasution, Andry Tan, Edwin Mancha dan juga Ananda Mikola. Diharapkan kehadiran pebalap senior ini akan menambah semangat kompetisi para juniornya, sekaligus berbagi ilmu untuk meraih prestasi terbaik.

Selain itu, bagi para peserta yang sudah mendaftar dan menyelesaikan administrasi, apabila ingin mencoba lintasan, maka dapat melakukannya pada hari Kamis, saat sesi unofficial practice.

“Waktu latihan ini kami berikan terutama bagi para pemula, supaya mereka dapat memahami karakter lintasan yang akan mereka lalui. Sedangkan waktu bagi latihan resmi akan diberikan pada hari Jumat” tambah Rifat.

Dari sisi lintasan yang akan dipergunakan, sebagian besar cukup lebar dan keras, sehingga para peserta sprint rally dapat memacu kendaraannya secara maksimal. Khusus bagian tambahan lintasan untuk speed offroad, dibuat lebih berkontur atau bumpy, yang sangat cocok bagi kendaraan-kendaraan berpenggerak 4 roda.

Satu hal lain yang membuat Speed Master Championship ini menarik adalah, bahwa panitia sangat memperhatikan keberadaan penonton atau para pendukung dari masing-masing peserta.

Biasanya, tambah Rifat, dalam berbagai kejuaraan, penonton tidak disediakan tempat-tempat khusus untuk menonton. Di event ini, pihaknya menyiapkan titik-titik tertentu, yang juga disesuaikan dengan layout lintasan, di mana penonton dapat melihat kendaraan-kendaraan peserta beraksi melakukan jumping dan juga sliding.

"Intinya kami ingin para penonton juga puas dan terhibur” jelas Rifat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro