Melanie Subono/Bisnis.com
Entertainment

Ini Alasan Melanie Subono Total Berhenti Merokok Tahun Ini

Rahmayulis Saleh
Minggu, 9 Februari 2014 - 22:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi rock Melanie Subono menargetkan tahun ini akan total berhenti merokok? Apa pasalnya? Adakah kaitannya dengan penyakit kanker yang dideritanya.

"Ya, aku ingin menjalani hidup lebih sehat lagi. Salah satunya yang belum bisa aku lakukan adalah berhenti merokok. Tapi 2014 ini, aku menargetkan berhenti merokok," ungkap putri promotor musik Adrie Subono yang sudah merokok sejak remaja ini.

Ternyata Melanie sudah lebih dari 20 tahun berjuang melawan penyakit kanker rahim, yang dideritanya sejak usia muda.

Berbagai upaya sudah dilakukannya bersama keluarganya. Meja operasi dan perawatan keluar masuk rumah sakit sudah sering dialaminya. Bahkan dia divonis dokter untuk tidak bisa memiliki anak. Tapi semua dijalaninya dengan santai.

Seperti saat ditemui dalam peringatan Hari Kanker Sedunia 2014, yang diadakan PT Kalbe Farma Tbk di Putri Duyung Cattage Ancol, Jakarta, Minggu (9/2/14), Melanie tampak rileks dan senang saja ketika banyak ibu-ibu yang mengajaknya foto bersama.

"Satu hal lagi yang aku hindari selama menderita kanker ini, yaitu aku tak pernah mau dikemo," ujar Melanie usai menjadi nara sumber dalam seminar tersebut.

Ternyata penyakit kanker yang diderita Melanie, merupakan jenis sel kanker yang lambat pertumbuhannya. Bisa dilakukan dengan terapi lainnya.

"Namun, aku sudah lama menjalani hidup dengan cara vegetarian. Sekarang keinginanku berhenti merokok. Kalau dulu bisa sehari dua bungkus rokok, sekarang sekitar tiga batang saja. Tahun ini harus berhenti total," ujar seleb yang juga presenter, dan promotor pertunjukkan ini tersenyum.

Melanie mengaku kalau dirinya tak mau disebut sebagai penderita penyakit kanker, tapi senang disebut berteman dengan kanker. Baginya apa yang dialaminya tersebut merupakan anugerah dan kasih sayang Tuhan yang harus diterimanya dengan senang hati.

"Kita harus mau menerima penyakit apa saja dengan senang hati, dan berusaya melalui hidup dengan happy. Dengan begitu kita bisa tetap semangat dan senang menjalani kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro