Ilustrasi/Bisnis.com
Entertainment

Eliminasi Stigma Negatif, Komunitas Skizofrenia Putar Film Shadow of the Past

Puput Ady Sukarno
Kamis, 13 Februari 2014 - 18:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia (KPSI), bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) serta Asosiasi Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat Indonesia (ARSWAKOI) menggelar pemutaran film Shadow of The Past.

Pemutaran film ini sebagai salah satu realisasi dari kampanye kesadaran publik ‘Lighting the Hope for Schizophrenia’ pada 30 Juli 2013 lalu, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang skizofrenia dan mengeliminasi stigma negatif terhadap skizofrenia maupun Orang Dengan Skizofrenia (ODS).

Bagus Utomo, Ketua dan Pendiri Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia, mengatakan bahwa film ‘Shadow of the Past’ adalah sebuah film produksi Filipina yang menceritakan proses bagaimana ODS dan keluarganya menghadapi skizofrenia.

“Film ini diproduksi dengan tujuan awal untuk dipergunakan sebagai alat edukasi kepada masyarakat tentang skizofrenia melalui kisah yang relevan dengan kehidupan masyarakat nyata,” tuturnya, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (13/2/2014).

Menurutnya film Shadows of the Past juga berhasil mendapatkan penghargaan Special Jury Price dari Metro Manila Film Festival 2013 di New Wave Category (Independent Film) Desember 2013.

“Aktris pemeran utamanya, Agot Isidro, juga memenangkan penghargaan sebagai Best Actress,” tambahnya.

Pemutaran film itu rencananya dilaksanakan pada Jumat (14/2/2014) pukul 14.35 wib – 16.45 wib, di Senayan XXI- Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika No.8, Gelora, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro