Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Abu Vulkanik Ternyata Bisa Lancarkan Peredaran Darah

Setelah diteliti, ternyata abu vulkanik yang berwarna keabu-abuan, kaya akan kandungan sulfur dan mineral yang bermanfaat meningkatkan kolagen kulit, sehingga menjadikan kulit lebih lembab dan awet muda.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 28 Februari 2014  |  18:54 WIB
Wow, Abu Vulkanik Ternyata Bisa Lancarkan Peredaran Darah
Abu vulkanik, sering disebut juga pasir vulkanik atau jatuhan piroklastik adalah bahan material vulkanik jatuhan yang disemburkan ke udara saat terjadi suatu letusan, terdiri dari batuan berukuran besar sampai berukuran halus. - bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ternyata abu/debu vulkanik yang disemburkan dari dalam perut gunung yang meletus itu banyak juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Setelah diteliti, ternyata abu vulkanik yang berwarna keabu-abuan, kaya akan kandungan sulfur dan mineral yang bermanfaat meningkatkan kolagen kulit, sehingga menjadikan kulit lebih lembab dan awet muda.

Tak heran kalau Martha Tilaar Salon & Day Spa merancang produk perawatan baru dengan memakai abu vulkanik sebagai materi utamanya.

“Tapi tunggu dulu. Abu vulkanik yang kami pergunakan untuk perawatan tubuh ini, bukanlah abu atau debu vulkanik dari gunung yang baru meletus, seperti Gunung Sinabung dan Gunung Kelud,” ungkap Wulan Tilaar Widarto, Direktur Martha Tilaar Salon & Day Spa, di Jakarta, Kamis (27/2/14) usai peluncuran perawatan Krakatoa Hot Lava.

Menurut Wulan, abu yang dipakai untuk materi perawatan baru ini adalah abu yang berada di sekitar Gunung Krakatau dan sudah meletus sejak seribu tahun lalu.

Keunggulan dari perawatan Krakatoa Hot Lava ini, katanya, adalah tiga produk utama hasil inovasi tim Martha Tilaar Salon & Day Spa, dengan mengambil materi utama abu vulkanik dari Gunung Krakatau. Yaitu Krakatoa Massage Honey, Krakatoa Heating Stone, dan Krakatoa Heating Wrap.

Mien Rogin, Treatment Developer Martha Tilaar Salon & Day Spa, menambahkan perawatan Krakatoa Hot Lava menfokuskan pada pembentukan tubuh dengan menghancurkan lemak, mengangkat sel kulit mati, mengeluarkan toksin dari tubuh, melancarkan peredaran darah, serta merileksasikan otot dan sendi.

Mien menjelaskan Krakatoa Heating Stone kaya akan meniral bumi, abu vulkanik, dengan butiran abu rhyolite dan endapan mineral dari laut. Abu vulkanik bertransformasi menjadi batu hangat.

Pemakian batu dari vulkanik ini, dibuat langsung saat klien akan di massage. Mula-mula bubuk abu vulkanik dituangkan dalam mangkok, kemudian dicampurkan dengan air dan diaduk sekitar 5 menit. Lalu bahan tersebut dipipihkan dan dibentuk menjadi seperti batu, dan langsung dipergunakan saat massage. Kehangatannya bisa bertahan selama 20 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan spa debu vulkanik
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top