PERANCANG BUSANA ARTIS: Hengki Luncurkan Koleksi Ready to Wear

Unik, mewah, elegan, berkilauan disatukan desainer Sang Diva, Hengki Kawilarang.Desainer muda langganan selebritis yang biasanya menghasilkan karya gaun megahnya, kini meluncurkan koleksi ready to wearn
Deliana Pradhita Sari | 02 April 2014 10:38 WIB
Busana karya Hengky Kawilarang - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Unik, mewah, elegan, berkilauan disatukan desainer Sang Diva, Hengki Kawilarang.

Desainer muda langganan selebritis yang biasanya menghasilkan karya gaun megahnya, kini meluncurkan koleksi ready to wear Spring/ Summer 2014. Koleksi dengan nama DeLuxe ini dipamerkan pada gelaran tahunan Fashiontastic 2014 yang bertempat di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Meskipun rancangan Hengki bertemakan ready to wear, tetap saja kesan mewah dan unik masih melekat pada busana koleksinya.

Pengunjung disuguhi dengan dua generasi warna yaitu hitam putih dan colorful. Sebanyak 24 koleksi busana dikeluarkan oleh Hengki yang dibagi dalam dua kesatuan. Koleksi Retro’ Pop Hitam Putih dan Retro’ Pop Colorful.

Hentakan kaki para model melenggang di atas panggung dengan memamerkan karya Hitam Putih Hengki. Bersih, jelas, terstruktur dan modern. Itu kesan pertama yang didapat. Koleksi yang Hengki luncurkan berupa kemeja tipis transparan berwarna hitam dipadu dengan rok balerina mini hitam. Kemeja transparan ini juga sangat menawan ketika dipadu dengan celana beludru hitam ketat.

Selain atasan dan bawahan, Hengki juga masih menciptakan cocktail mini dress hitam dalam koleksi ready to wear nya. Gaun mini ini dilengkapi dengan manik-manik berkilauan yang menghiasi bagian dada. Long dress dengan konsep zebra hitam putih juga terkesan mempesona dan tidak berlebihan. Gaun ini bisa dipakai untuk acara bepergian santai dengan teman-teman.

Koleksi Retro’ Pop Hitam Putih juga ditujukan untuk para pria yang ingin tambil trendy, seksi dan tidak ketinggalan jaman. Atasan jas panjang putih bersih dipadu dengan celana pendek putih dengan motif tengkorak kecil-kecil membuat setelan ini sangat pantas dikenakan oleh laki-laki pada acara santai dan semi resmi.

Selesai dengan koleksi pertamanya, rancangan kedua datang menghampiri dengan pesona cerah, ceria dan dinamis. Koleksi kedua adalah Retro’ Pop Colorful. Suasana segar yang menggugah selera berhasil ditampilkan oleh Hengki dengan ragam busana berwarna merah muda, hijau dan kuning.

Hengki tidak takut menabrakkan warna. Atasan putih polos tanpa lengan dipadu dengan celana pendek merah muda dan sepatu hijau merupakan bukti “tabrakan” yang berhasil.

Dress-dress dengan warna segar juga berhasil mencuri perhatian. Hal unik lainnya adalah motif tenun yang diselaraskan dengan warna merah muda atau hijau tosca pada rancangan jas, blazer dan celana.

Dalam koleksi ini, dapat ditemui satu busana yang terdiri dari tiga komponen warna yang bertabrakan tetapi menjadikan busana tersebut unik dan berbeda.

Bagi Hengki, tema Retro Pop adalah gabungan dari cutting yang bergaya retro dan motif yang bergaya pop. Gaya pop dapat ditemui dalam motif zebra garis-garis, kotak-kotak, printing, motif ikat tenun hingga motif tengkorak yang menggelitik.

Pemilihan bahan pun lebih ditegaskan pada polyester, silk, kanvas dan jersey.

Hengki berharap jika koleksi ready to wear nya kali ini mampu merepresentasikan konsep stylable, wearable dan comfortable.

 

Tag : indonesia fashion week, desainer, fashion
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top