Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIFESTYLE VIETNAM: Pengalaman Menangani Calon Pembeli Pertama

Sejumlah produk 18 UMKM dari Indonesia menyita perhatian pengunjung pameran dagang LifeStyle Vietnam 2014 dan calon pembeli internasional dari 32 negara.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 21 April 2014  |  09:36 WIB
Paviliun Indonesia tercatat telah dikunjungi 164 calon pembeli dari berbagai negara.  - decoratorscatalogue.com.au
Paviliun Indonesia tercatat telah dikunjungi 164 calon pembeli dari berbagai negara. - decoratorscatalogue.com.au

Bisnis.com, DENPASAR - Sejumlah produk 18 UMKM dari Indonesia menyita perhatian pengunjung pameran dagang LifeStyle Vietnam 2014 dan calon pembeli internasional dari 32 negara.

Sakti Soediro, salah satu peserta yang membawa produk home decor dengan label Legian Living mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil menangani calon pembeli pertama.

“Sesuai dengan arahan yang didapat sewaktu workshop, bahwa tantangan terbesar adalah saat menghadapi calon pembeli itu benar sekali. Syukurlah karena sudah dipersiapkan dengan matang hal ini tak menjadi masalah untuk saya,” ujarnya.

Seusai pembukaan LifeStyle Vietnam, Paviliun Indonesia tercatat telah dikunjungi 164 calon pembeli dari berbagai negara. Selain Amerika dan Eropa, calon pembeli Asia terutama dari Jepang, Korea, Singapura, Thailand dan Vietnam sendiri semakin meningkat.

Eko Prabowo, selaku salah satu pendamping peserta dan mewakili BEDO, mengatakan inilah pengalaman paling berharga yang dirasakan peserta Indonesia sebagai puncak rangkaian ‘Export Coaching Program’ yang mereka ikuti.

“Di luar kuantitas calon pembeli, tampak kualitas komunikasinya lebih baik dan semua datanya terdokumentasi dengan rapih untuk memudahkan tindak lanjut,” katanya.

Elizabeth yang juga pendamping peserta berharap sedapat mungkin pengalaman mereka ini dapat dialami oleh UMKM Indonesia lainnya atau paling tidak ditularkan lewat mereka yang sudah mengikuti program ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

LIFESTYLE VIETNAM
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top