Pameran ini juga untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa membuat berbagai produk yang bahan bakunya diperoleh di dalam negeri. /bisnis.com
Ekspo

DORONG P3DN, Kemenperin Gelar Pameran di Bandung

Riendy Astria
Selasa, 13 Mei 2014 - 15:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menyukseskan program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), Kementerian Perindustrian kembali menyelenggarakan Pameran Produksi Indonesia (PPI) selama 4 hari di Bandung. 

Kepala Pusat Komunikasi Kemenperin Hartono mengatakan pameran akan dilakukan pada 22 -25 Mei 2014 di Harris Conventions Festival Citylink, Bandung. Pameran ini sebagai wadah untuk saling mengenal dan mempromosikan produk dalam negeri.

Produk yang dipamerkan itu mulai dari furnitur, kosmetik dan herbal, alat musik, perlengkapan olahraga, makanan dan minuman, tas, alas kaki, tekstil, batik, tenun, otomotif, elektronik, alat rumah tangga, hingga alat kesehatan. 

“Ini sudah sejak lama, dahulu itu 5 tahun sekali, kemudian 3 tahun sekali. Lalu pada krisis moneter vakum, dan tahun lalu dimulai lagi. Jadi, ini kedua kalinya setelah vakum,” kata Hartono di Gedung Kemenperin, Selasa (13/5/2014).

Pameran ini juga untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa membuat berbagai produk yang bahan bakunya diperoleh di dalam negeri. Pameran ini dinilai bagus untuk menunjukkan kualitas produk Indonesia juga tidak kalah bagus dengan negara Asean lain.

Pada pameran yang terdiri dari 128 booth ini akan menghadirkan berbagai komunitas di Bandung, mulai darin komunitas robotic, buku dan pensil, design, dan sebagainya. “Ada perlombaan menggambar juga untuk anak-anak usia TK,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro