Entertainment

Andien Setia Dengan Satu Perancang Busana Selama 14 Tahun

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 17 Mei 2014 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Siapa menyangka, penyanyi beraliran jazz, Andien memiliki naluri kesetiaan yang tinggi.

Kesetian gadis bernama lengkap Andien Aisyah Haryadi ini ditunjukkan melalui busana yang selalu dia kenakan di acara-acara bergengsi. Ya, dia selalu mengenakan busana karya desainer Sapto  Djojokartiko selama 14 tahun.

Penyanyi yang kerap berkolaborasi dengan musisi jazz papan atas seperti Frank Griffith, Jeff Lorber dan Bob James ini mengaku mencintai karya Sapto sejak 1999.

“Aku pake karya Sapto pertama kali saat aku ikut Asia Bagus, Mbak, which is udah 14 tahun lalu,” katanya kepada Bisnis..com seusai menikmati fesyen show Sapto Djojokartiko di Senayan City beberapa waktu yang lalu.

Baginya, desainer asal Solo tersebut memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki desainer lainnya.

Sapto, imbuhnya, mampu mengkreasi dan menggabungkan imajinasi nakalnya dalam bentuk busana di mana terlihat begitu epik.

“Konsep yang diusung Sapto selalu terlihat romantis dengan warna merah, hitam, silver dan gold. Perempuan pasti suka pake warna begitu, karena kesannya mewah,” ujar perempuan kelahiran 25 Agustus, 29 tahun silam ini.

Pelantun tembang Moving On tersebut juga mengagumi cara Sapto bermain dengan detail-detail kecil pada busana karyanya yang bertema Poseido.

“Detailnya Sapto itu sinting banget, aku selalu post di akun instagramku kalau aku lagi pake baju dia,” tegasnya.

Pemilihan busana dengan ragam aksesorisnya, dinilai perempuan pemenang Anugerah Musik Indonesia untuk Pendatang Baru Terbaik pada 2000 ini sangatlah penting.

Kombinasi tersebut mampu menggenjot percaya diri seorang perempuan.

Tak ayal, Andien pun semakin eksis di dunia musik dan karyanya tak lekang oleh waktu. Selain menelurkan album bertajuk #Andien pada tahun lalu,

Andien juga berkecimpung dalam sebuah grup vokal. Dia bersama 4 rekannya, Yuni Shara, Iga Mawarni, Nina Tamam dan Rieka Roeslan membentuk kelompok vokal bernama 5 Wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro