Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Mencegah Infeksi Amandel

Tonsilitis atau penyakit radang amandel dapat disebabkan oleh bakteri virus ataupun jamur. Amandel menjadi bengkak, merah, melunak dan memiliki bintik-bintik putih dipermukaannya.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 17 Juni 2014  |  18:27 WIB
Tips Mencegah Infeksi Amandel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tonsilitis atau penyakit radang amandel dapat disebabkan oleh bakteri virus ataupun jamur. Amandel menjadi bengkak, merah, melunak dan memiliki bintik-bintik putih dipermukaannya.

Ada beberapa tips pencegahan infeksi amandel oleh Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan dan Bedah Kepala Leher Brawijaya Women & Children Hospital, Sjaruddin yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat.

Caranya dengan memberikan makanan bergizi, menjaga kebersihan mulut, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena pada dasarnya semua hal ini akan mempengaruhi daya tahan tubuh Anda.

Sjaruddin mengatakan harus memperhatikan daya tahan tenggorokan anak Anda. Karena tiap anak memiliki sensitivitas tenggorokan yang berbeda.

Ada yang rentan terhadap makanan yang merangsang iritasi, misalnya makanan yang pedas atau minuman dingin, akibatnya dengan mudah dapat menderita radang tenggorokan oleh karena iritasi, yang merupakan salah satu pemicu infeksi amandel.

“Yang tak boleh lupa ialah kesehatan gigi dan mulut anak. Bila kesehatan mulut sudah baik, maka kuman tidak mudah menginfeksi tubuh hingga amandel pun tidak perlu bekerja ekstra keras untuk membasminya,” jelas Sjaruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan kesehatan anak
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top