Fashion

RSPI Grup Terapkan Digital Hospital Pertama di Indonesia

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 19 Juni 2014 - 17:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tahun ini, Rumah Sakit Pondok Indah Group menerapkan sistem informasi rumah sakit baru pada jaringan teknologi informasi di RS Pondok Indah-Puri Indah untuk menjadi digital hospital pertama di Indonesia.

 Sistem informasi baru tersebut bersifat menyeluruh, yang diimplementasikan baik dalam administrasi pasien, maupun layanan klinis dan penunjang medis.

CEO Rumah Sakit Pondok Indah Group Dr. Yanwar Hadiyanto, MARS mengatakan selain berinvestasi pada teknologi medis, RS Pondok Indah Group juga berinvestasi pada sistem informasi rumah sakit demi kecepatan, kemudahan, dan ketepatan dalam melakukan tindakan medis.

”Penerapan sistem informasi digital menjadikan semua informasi terintegrasi secara online dan rekam medis pasien akan tercatat secara real time,” katanya saat konferensi pers digital hospital, Rabu (18/6/2014) di Auditorium Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 Hal tersebut, tambahnya, memudahkan tim medis untuk mengakses data sehingga pelayanan terhadap pasien akan lebih cepat dan tepat.  

Dan untuk menjamin keamanan sistem digital ini, semua data harus diakses dengan password dan hanya dapat dibuka oleh tim medis yang melayani dan/atau merawat pasien.

Dengan rekam medis elektronik, semua catatan rekam medis, kunjungan pasien ke dokter untuk rawat jalan, riwayat operasi dan riwayat penyakit tercatat dalam e-medical records yang mempersingkat waktu pelayanan untuk mencari catatan fisik rekam medis pasien.

Hasil pemeriksaan, termasuk hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi, juga akan tercatat secara digital dan dapat diakses dengan cepat oleh tim medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro