Musik

The Archipelago Singers Wakili Indonesia di Spanyol

Tisyrin Naufalty Tsani
Kamis, 19 Juni 2014 - 17:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Paduan suara The Archipelago Singers kembali terpilih mewakili Indonesia untuk kedua kalinya di kompetisi paduan suara internasional di Spanyol.

The Archipelago Singers akan mengikuti Festival Musik Internasional Cantonigros ke-32 di Kota Vic dan kompetisi paduan suara internasional Habaneras dan Polifoni yang ke-60 di Kota Torrevieja. Kedua kompetisi tersebut dilakukan pada tanggal 17-28 Juli 2014 di Spanyol.

Festival Musik Internasional Cantonigros sendiri adalah kompetisi paduan suara yang prestisius yang  diselenggarakan oleh Association of Festival Internacional de Musica de Cantonigros. Kompetisi ini juga merupakan anggota dari European Festivals Association.

Darmawan, Chairman The Archipelago Singers, mengatakan melalui keikutsertaan dalam beberapa kompetisi internasional, mereka dapat memperkenalkan budaya tradisional Indonesia.

“Kami berharap dapat menampilkan karya komposer Indonesia di tingkat internasional dan memperkenalkan budaya tradisional Indonesia melalui lagu-lagu rakyat Indonesia yang indah dan unik,” katanya melalui siaran pers, Kamis (19/6/2014).

The Archipelago Singers membawakan musik paduan suara dari berbagai jenis, dari klasik dan pop hingga lagu-lagu tradisional Indonesia.

Pada kompetisi di Spanyol nanti, The Archipelago Singers akan membawakan lagu kategori paduan suara campuran (mixed choir) dan lagu rakyat (folklore).

Paduan suara yang dipimpin oleh Ega O. Azarya ini telah memenangkan banyak kejuaraan tingkat internasional. Dalam tur Eropa-nya pada 2012 yang lalu, The Archipelago Singers berhasil meraih Juara I untuk Kategori Lagu Rakyat (sekaligus meraih Public Prize) dan Juara II untuk Kategori Musik Paduan Suara Klasik (sekaligus meraih Golden Diploma for excellent international achievement) pada Kompetisi Paduan Suara Internasional ke-9 di Miltenberg, Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Writer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro