Polwan berhijab. Disesuaikan dengan bentuk wajah
Fashion

Gaya Hijab, Perlu Disesuaikan dengan Bentuk Wajah

Nadya Kurnia
Sabtu, 5 Juli 2014 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Saat ini banyak ditemui perempuan yang mengenakan hijab dengan gaya yang modis. Para perempuan berhijab itu tampak cantik dengan paduan pakaian dan hijabnya.

Gaya mengenakan hijab kini bermacam-macam, anda dapat mencari tutorial gaya hijab dengan mudah di internet ataupun Youtube.

Namun, sebelum memraktikkan gaya hijab, sebaiknya anda sesuaikan dulu bentuk wajah anda dengan gaya hijab yang cocok untuk wajah anda.

Apabila anda berwajah bulat, hindari penggunakan hijab dengan potongan rendah di dahi, sebab akan mempertegas bentuk bulat wajah anda. Kenakan hijab dengan bagian dahi lebih tinggi dan bagian dahu meruncing. Hindari bahan hijab yang terlalu jatuh.

Bagi anda yang berwajah persegi, sebaiknya hindari pemakaian hijab yang meruncing di dahi. Akan lebih baik anda mengakali bentuk wajah anda dengan menutupi bagian rahang anda saat mengenakan hijab.

Apabila anda berwajah segita (heart), sebaiknya jangan kenakan hijab yang melebar datar dan rendah di dahi. Kenakan hijab lebih tinggi dan meruncing di dahi untuk menyamarkan bentuk wajah.

Bagi anda yang berwajah lonjong, hindari penggunaan hijab dengan bagian dahi meruncing, itu akan mempertegas bentuk wajah anda. Untuk mengakalinya, anda dapat mengenakan inner hijab yang berbentuk datar atau oval.

Sementara bagi anda yang berwajah oval, anda dapat mengenakan hijab dengan gaya apa pun. Sebab wajah anda cocok dengan semua gaya hijab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : www.vemale.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro