Telur ayam. Membantu puasa terasa kenyang lebih lama
Fashion

Ingin Kenyang Lebih Lama saat Puasa? Konsumsi 5 Makanan Ini

Nadya Kurnia
Sabtu, 5 Juli 2014 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Seringkali seseorang merasa lapar saat tengah menjalankan ibadah puasa. Padahal pada saat sahur, makanan yang dikonsumsi sudah cukup banyak.

www.vemale.com melaporkan untuk menghindari merasa lapar di siang hari saat tengah menjalankan ibadah puasa. Anda bisa mengakalinya dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang membuat anda merasa kenyang lebih lama saat sahur.

1. Apel

Apel memiliki kadar air dan serat yang tinggi, sehingga buah ini akan membuat anda kenyang lebih lama. Buah ini juga mudah dijumpai di toko buah di Indonesia.

2. Alpukat

Buah ini memang mengandung lemak dan tentunya akan menambah kalori pada tubuh anda. Namun, lemak yang dikandungnya adalah lemak baik. Sebaiknya anda tak udah mencampur alpukat dengan susu atau gula agar lebih sehat.

3. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, yang tentunya dapat membantu anda untuk merasa kenyang lebih lama.

4. Kacang-kacangan.

Kacang-kacangan mengandung serat tinggi, antioksidan, vitamin B, dan zat besi yang baik bagi tubuh. Protein yang dikandungnya pun membantu anda merasa kenyang lebih lama.

5. Oatmeal

Penyajian oatmeal cukup mudah dan oatmeal mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat perut anda terasa kenyang. Sajikanlah oatmeal dengan siraman susu cair untuh menambah protein dalam hidangan sahur anda.

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : www.vemale.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro