Apabila mengalami gejala-gejala awal pada tubuh Anda, untuk mencegah memburuknya penyakit, sebaiknya segera cek kesehatan tubuh Anda ke dokter./www.webmd.com
Fashion

PENYAKIT DALAM: Awasss, Kenali Gejala-gejala Hepatitis C pada Tubuh Anda

Nadya Kurnia
Rabu, 16 Juli 2014 - 00:10
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali pengidap penyakit hepatitis C terdiagnosa setelah hatinya mengeluarkan enzim secara abnormal dan setelah melakukan cek darah secara rutin. Hal ini dikarenakan setelah pengidap terinfeksi, tak banyak gejala yang tampak.

 

Bahkan, banyak pula pengidap yang terdiagnosa setelah hepatisis C menjangkit bertahun-tahun. Padahal dalam stase lanjut, hepatitis C dapat berlanjut menjadi penyakit yang lebih mematikan, yaitu kanker hati.

 

Lalu bagaimanakah mengenali tanda-tanda hepatitis C telah menyerang fungsi hati Anda?

 

Hepatitis C dapat dikenali dengan gejala, di antaranya kelelahan, selera makan yang memburuk, nyeri perut, diare, nyeri sendi, dan otot.

 

Sementara itu tanda-tanda bahwa hati tak lagi berfungsi dengan benar adalah air kencing berwarna kuning gelap, warna kulit dan mata yang menguning. Pada stase lebih lanjut, pasien akan mudah berdarah dan lebam akan muncul pada tubuh.

 

Apabila mengalami gejala-gejala awal pada tubuh Anda, untuk mencegah memburuknya penyakit, sebaiknya segera cek kesehatan tubuh Anda ke dokter.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro