Kendaraan khusus wisata Kampoeng Kopi Banaran/JIBI-Pamuddji Tri Nastiti
Travel

WISATA KEBUN: Asiknya Eksplorasi di Kampoeng Kopi Banaran

Pamuji Tri Nastiti
Senin, 11 Agustus 2014 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, BAWEN -- Jika Anda melakukan perjalanan melewati ruas tol Ungaran - Bawen Kabupaten Semarang, luangkan waktu sejenak untuk singgah di kebun kopi milik PT Perkebunan Nusantara IX di wilayah Bawen.

Perkebunan ini memiliki luas 400 hektare dengan dominasi tanaman kopi dan sebagian kecil pohon karet, pala, dan cokelat.

Krisyono, Staf Pemandu Wisata Kampoeng Kopi Banaran di kompleks perkebunan mengatakan perkebunan berada di lahan seluas 360 Ha.

"Luas 40 Ha untuk wahana wisata seperti kafe resto, taman, dan area parkir," jelasnya saat memandu peserta Coffee Explore, Senin (11/8/2014).

Sebagai pendukung menikmati perkebunan, Kampoeng Banaran menyiapkan armada untuk trip kebun dengan biaya Rp60.000 per perjalanan maksimal 7 penumpang.

Trip dipandu sopir yang memberikan banyak informasi sepanjang perjalanan 2,5 km baik mengenai perkebunan hingga proses perawatan tanaman khususnya kopi.

Sepanjang perjalanan di kebun kopi, wisatawan bisa melihat langsung tanaman disertai dengan pemandangan sejuk yang tampak dari area kebun berketinggian 400 meter - 600 meter di atas permukaan laut.

Jika musim dan waktunya sesuai, peserta trip bisa melihat langsung proses pemanenan kopi robusta yang ditanam di kebun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro