Gita Bahana Nusantara/twitter
Show

GITA BAHANA NUSANTARA 2014: Jelang Upacara Negara, Tampil Perdana di Gedung Sapta Pesona

Nenden Sekar Arum
Selasa, 12 Agustus 2014 - 10:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang tampil pada acara kenegaraan Pidato Presiden dan upacara 17 Agustus, tim paduan suara Gita Bahana Nusantara 2014 melakukan resital perdana.

Tim nasional paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara 2014 melaksanakan gelar perdana di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi, Selasa (12/8/2014).

Gelar perdana yang meghadirkan 300 personel dari 33 provinsi tersebut disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu bersama jajarannya dan para tamu undangan.

Pergelaran tersebut dilakukan sebagai persiapan akhir untuk tampil di gedung MPR/DPR RI saat Pidato Kenegaraan Presiden pada 15 Agustus dan upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka pada 17 Agustus.

"Kegiatan paduan suara dan orkestra merupakan upaya untuk membangkitkan patriotisme, nasionalisme dan membangun karakter yang positif bagi generasi muda melalui karya seni dan musik," paparnya di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Pada tahun ini Gita Bahana Nusantara akan tampil dalam tema Irama Nusantara Bersatu. Tim terdiri atas 130 anggota paduan suara, 69 tim orkestra dan 420 orang anggota tim aubade.

Semua tim yang terpilih sebelumnya telah mengikuti seleksi dan audisi di 33 provinsi sepanjang April-Juni 2014.

"Anak muda yang terlibat dalam Gita Bahana Nusantara digembleng untuk meningkatkan kesadaran terhadap nilai-nilai proklamasi kemerdekaan Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika," imbuhnya.

Adapun, lagu-lagu yang akan ditampilkan pada tahun ini a.l. Hari Merdeka, Satu Nusa Satu Bangsa, Bendera Merah Putih, Medley Lagu Daerah, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro