Entertainment

Putri Indonesia 2013 Ingin Bangun Rumah Sendiri

Inda Marlina
Kamis, 21 Agustus 2014 - 19:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Whulandary Herman terinspirasi ingin ikut berproses untuk turut serta mengaduk semen hingga memasang bata apabila dia mendirikan rumah sendiri.
Puteri Indonesia 2013 itu menunjukkan semangatnya dalam membangun rumah setelah menjadi duta untuk Habitat for Humanity Indonesia. Dia terlibat aktif di lapangan ketika lembaga nirlaba yang bergerak dalam bantuan material untuk masyarakat tersebut melakukan aksi pembangunan di Sentul.
“Ini pengalaman kerja pertama yang sangat berkesan, aku jadi terinspirasi ingin turut berproses kalau besok membangun rumah sendiri,” ujarnya, beberapa waktu lalu.
Perempuan yang lahir di Pariaman 27 tahun lalu ini mengatakan menyempatkan waktu di tengah kesibukannya satu hari penuh untuk membantu membangun rumah program Habitat for Humanity tersebut. Dia turut membantu mengaduk semen dan memasang bata untuk dinding.
Atas usahanya ini, Whulan juga akan mengajak teman-teman modelnya agar ikut bergabung menjadi volunteer di lembaga tersebut. Habitat for Humanity Indonesia merupakan bagian dari Habitat for Humanity International. Sejak 1997, lembaga nirlaba ini telah memiliki tujuh kantor cabang yaitu di Jakarta, Batam, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Manado. Habitat for Humanity Indonesia telah membantu setidaknya 42.700 keluarga dalam pembangunan rumah yang layak hunu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : News Editor
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro