Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Remehkan Gejala Depresi

Saat ini, masih ada beberapa orang yang menganggap enteng pengalaman stress yang pernah dialami. Hal tersebut dikarenakan kemampuan masing-masing orang dalam mengatasi stress dan melewati masa-masa sulit.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 27 Agustus 2014  |  20:50 WIB
Jangan Remehkan Gejala Depresi
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Saat ini, masih ada beberapa orang yang menganggap enteng pengalaman stress yang pernah dialami. Hal tersebut dikarenakan kemampuan masing-masing orang dalam mengatasi stress dan melewati masa-masa sulit.
 
Padahal, kondisi-kondisi stress yang dialami seperti perasaan sedih dan tak berdaya, serta perasaan hampa yang tak berkesudahan, bisa jadi dapat berkembang menjadi kondisi psikologi klinis yang serius seperti depresi.
 
Gejala depresi akan lebih baik apabila terdeteksi cepat dan mendapatkan penanganan sesegera mungkin. Sebab, kondisi depresi yang berkepanjangan dapat berakibat fatal. Aktor komedi Robin William merupakan salah satu penderita depresi berkepanjangan yang berakhir tragis.
 
Seperti apakah gejala depresi? WebMD merangkum gejala-gejala depresi yang bisa dideteksi dengan mudah.
 
Beberapa diantara adalah suasana hati tertekan selama hampir sepanjang hari, terutama pada pagi hari, merasa lelah atau kehilangan tenaga hampir sepanjang hari, merasa tak berharga dan bersalah hampir setiap hari, dan konsentrasi yang terpecah belah.
 
Selain itu, mengalami insomia atau hypersomnia juga merupakan salah satu gejala depresi. Kehilangan ketertarikan pada hal-hal yang sebelumnya disenangi, seringkali memikirkan kematian dan berniat mengakhiri hidup, serta penurunan atau kenaikan berat badan yang signifikan.
 
Setidaknya harus ada lima gejala dari beberapa gejala di atas yang dialami selama dua minggu oleh seseorang yang depresi. Apabila anda merasa diri anda atau kerabat anda memiliki gejala tersebut, ada baiknya anda segera mengunjungi psikolog untuk mengobati kondisi psikologis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depresi sehat stress

Sumber : WebMD.com

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top