ilustrasi/
Musik

Paduan Suara Indonesia Juara di Spanyol

Tisyrin Naufalty Tsani
Rabu, 27 Agustus 2014 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- The Archipelago Singers, paduan suara yang mewakili Indonesia, berhasil menjuarai dua kompetisi paduan suara internasional yang prestisius di Spanyol.

Pada acara 32nd Cantonigros International Music Festival, The Archipelago Singers berhasil meraih Juara I Kategori Paduan Suara Campuran (Mixed Choir). Selain itu, mereka juga meraih Generalitat de Catalunya Award.

The Archipelago Singers merupakan paduan suara Indonesia pertama yang berhasil meraih juara satu sepanjang 32 tahun sejarah penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Selain itu, pada gelaran 60th International Choir Competition for Habaneras and Polyphony, salah satu kompetisi paduan suara internasional tertua di dunia.

The Archipelago Singers juga berhasil meraih Juara I Kategori Polifoni dan penghargaan khusus Fransisco Vallejos untuk Interpretasi Lagu Habaneras Terbaik.

Selain mengangkat nama Indonesia dalam hal musik paduan suara di kancah internasional, kompetisi yang diikuti oleh 16 negara ini diharapkan mampu mengangkat seni, budaya dan pariwisata yang ada di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh Chairman The Archipelago Singers Darmawan, banyak hal positif yang bisa didapat oleh bangsa Indonesia dengan menjuarai kompetisi internasional semacam ini.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta dari negara lain yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kebudayaan Indonesia selama keikusertaan The Archipelago Singers pada dua kompetisi di Spanyol tersebut,” katanya melalui siaran pers, Rabu (27/8/2014).

Untuk itu, The Archipelago Singers akan terus berpartisipasi pada kompetisi-kompetisi internasional dan misi-misi kebudayaan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro