Ilustrasi/Bisnis.com
Fashion

Baywalk Mall Pluit Gelar Korean Wave Festival 2014

Rahmayulis Saleh
Sabtu, 6 September 2014 - 00:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Budaya pop Korea atau yang sering disebut dengan K-pop, begitu mewabah dan menjadi tren di kalangan anak muda.

Melihat fenomena tersebut, Baywalk Mall menggelar Korean Wave Festival 2014: K-pop Dance Cover Competition pada 13 dan 21 September 2014.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara ini, untuk pertama kalinya menggelar acara K-pop Dance Cover Competition.

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempertemukan, dan memberikan kesempatan kepada para komunitas muda K-pop di Jakarta, untuk menampilkan keahlian mereka dalam hal meng-cover dance, dan koreografi yang telah dibawakan oleh sang artis," kata Franciska Renny, Promotion & Event Baywalk Mall, di Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Dia menuturkan belakangan ini budaya pop Korea begitu mewabah, dan menjadi trend di kalangan anak muda. "K-pop tidak hanya soal musik, tapi juga K-drama dan fashion," ujarnya.

Renny mengatakan acara kompetisi ini akan menyeleksi seluruh peserta melalui audisi online. Sebanyak 50 kelompok yang lolos dari audisi online tersebut, akan diadu kembali di babak semi final pada 13 September.

Setelah itu, 25 kelompok yang lolos dari semi final akan unjuk kebolehan ke babak grand final di hadapan para juri. Jurinya antara lain Hansol Lee (YG, BigBang & 2NE1 dancer asal Korea), Johnny Sevas (AO Crew asal Australia), dan Fashion Blogger asal Indonesia Caroline Robianto pada 21 September.

"Acara ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebab, selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas di Baywalk Mall, mereka juga mendapat hiburan," ungkap Renny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro